oleh

Bertambah Lagi 9 Positif di Tarakan, Dalam Dua Hari Pasien Bertambah 18 Orang

TARAKAN – Jumlah kasus positif covid-19 di Tarakan semakin mengkhawatirkan. Setelah sehari sebelumnya, yakni pada Kamis 25 Juni 2020 terjadi penambahan 9 positif, hari ini kembali terjadi penambahan sebanyak 9 kasus. Dengan demikian, dalam 2 kasus positif di Tarakan mencapai 18 orang.

Dengan demikian, jumlah kasus positif covid-19 di Tarakan sudah mencapai 71 kasus, dengan pasien sembuh sebanyak 41 orang, atau tidak ada penambahan.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes melalui press release di Dinas Kesehatan Tarakan, Jumat 26 Juni 2020.

“Hari ini bertambah 9 kasus konfirmasi positif COVID-19, sehingga total kasus positif menjadi 71 orang, dan hari ini tidak ada penambahan pasien sembuh,” ujarnya kepada awak media.

Dengan demikian, jumlah pasien COVID-19 yang masih dirawat sebanyak 30 orang, diantaranya 21 orang dirawat di RSUKT dan sisanya 9 pasien dirawat RSUD.

Sedangkan Pasien Dalam Perawatan (PDP) yang sedang dirawat di rumah sakit bertambah 1 orang, jadi total 2 orang. Jumlah seluruh ODP (Orang Dałam Pemantauan) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 317 orang.

Jumlah seluruh OTG (Orang Tanpa Gejala) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 122 orang. OTG merupakan orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi postif COVID- 19.

“Kepada masyarakat Tarakan diimbau agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif COVID-19. Mari kita bantu mereka semampu kita,” tutupnya.(*)

Reporter: M. Yanudin

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed