oleh

Laura Ajak PKK dan Organisasi Wanita Sukseskan Program Pemerintah

NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM,melaksanakan dialog dan silaturahmi bersama ketua pengurus dan anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan organisasi wanita di wilayah Kabupaten Nunukan. Ini guna membangun program-progam terobosan yang bisa menggerakkan potensi masyarakat. Dialog dan silaturahmi dilaksanakan di Kantor Bupati Nunukan, Lantai Lima, Kamis 25 Juni 2020.

“Ibu PKK dan organisasi wanita semuanya semangat. Meskipun dengan keadaan kita yang sangat terbatas, tapi tidak mengurangi semangat mereka untuk berperan, berkontribusi, baik itu dari sisi sosial kemasyarakatan yang ada di bawah maupun menyukseskan program pemerintah daerah,” kata Laura, Kepada benuanta.co.id.

Dia juga mengapresiasi dari dialog ini banyak hal yang mereka inginkan namun belum dapat diwujudkan. Namun mereka selalu memiliki solusi, yang mana sebelumnya di-support oleh pemerintah daerah, namun karena keadaan keuangan yang saat ini terbatas, maka membutuhkan kereaktivitas dan inovasi untuk dapat mengembangkan potensi masing-masing.

“Ada saja cara mereka untuk menyelesaikan masalah-masalah, agar mereka dapat produktif di organisasi mereka masing-masing,” jelasnya.

Untuk dapat terlibat di kegiatan di pemerintahan, PKK dan organisasi wanita juga diminta untuk dapat bersurat dan nantinya akan diteruskan ke dinas-dinas yang ada di Kabupaten Nunukan. Agar bisa seiring sejalan dengan program yang ada di OPD.

“Ibu PKK dan organisasi wanita agar dapat membantu kita di Pemerintah daerah, untuk menjadi perpanjangan tangan. Terkait informasi yang belum tentu benar itu harus diluruskan dan perlu diklarifikasi di tengah masyarakat, agar tidak bias nantinya. Kita juga harus kompak untuk bersatu membangun Nunukan,” tegasnya. (*)

 

Reporte: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed