oleh

Polres Malinau Berhasil Cegah Dampak Kriminalisasi Selama Pandemi Covid-19

MALINAU – Tak hanya stabil dalam perekonomian dan kesehatan dalam mengatasi pandemi Covid-19.
Kabupaten Malinau ternyata juga relatif aman dari ancaman tindak kejahatan. Terbukti selama 1 bulan ini tindak kejahatan hampir tidak pernah terjadi di Malinau.

Adapun tindak pelanggaran hukum yang terjadi di masyarakat hanya sekedar pelanggaran ringan saja, seperti pelanggaran lalu lintas dan pelanggaran tidak taat protokol kesehatan Covid-19.

Hal ini bisa terjadi, tentu tidak lepas dari peran Polres Malinau yang mampu mengatasi dan melakukan pencegahan dini. Sebelum virus Covid-19 masuk ke Malinau.

“Sejak awal kita sudah lakukan sosialisasi dan pengamanan ke masyarakat untuk menghindari terjadinya kriminalisasi antar warga,” ujar Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, saat menyampaikan rapat dengar pendapat bersama DPRD Malinau dan jajaran Pemkab Malinau.

Menurut AKBP Agus Nugraha, keberhasilan ini tak lepas dari peran Polri yang mampu mendeteksi bahaya dari dampak pandemik Covid-19 kepada masyarakat.

Sehingga terbitlah program-program baru polri yang wajib dijalankan oleh seluruh jajarannya termasuk Polres Malinau.

“Karema Covid-19 ini banyak masyarakat yang kehilangan mata pencahariannya. Sehingga kita gencar melakukan sosialisasi dan pengamanan dini untuk mencegahnya,” ungkapnya lagi.

“Dan kita berikan Bansos sebagai pengganti nafkah dan kita berikan bibit pangan untuk bertani. Tapi keberhasilan ini juga tak lepas dari kesadaran masyarakat Malinau yang begitu sabar menghadapi pandemik ini,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed