oleh

Kasus Positif Bertambah 2 Orang, Pasien Sembuh Bertambah 1 Orang

TARAKAN – Jumlah kasus positif Covid-19 bertambah 2 orang dan 1 orang dinyatakan sembuh. Sehingga, jumlah pasien sembuh dari COVID-19 hingga saat ini sebanyak 41 orang, Rabu 24 Juni 2020.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes melalui press release di Dinas Kesehatan Tarakan, Rabu 24 Juni 2020.

Jumlah kumulatif konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 53 orang. Hari ini bertambah 2 kasus konfirmasi positifCOVID-19, yaitu COVID 52, RAS (Laki-Laki, 39 Th) Kelurahan Pamusian RT. 08 dan COVID 53, MNA (Laki-1Aki, 30 Th) Kelurahan Karang Anyar RT. 45,” ujarnya kepada awak media, Rabu 24 Juni 2020.

Baca Juga :  Pergi ke Kios Sendirian, Balita 4 Tahun di Aki Balak Dikabarkan Hilang

Devi menjelaskan, jumlah pasien COVID-19 yang masih dirawat sebanyak 12 orang, diantaranya 11 orang dirawat di RSUKT dan sisanya 1 orang dirawat RSUD.

“Selain itu, bertambah 1 pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19, yaitu COVID 43, RS (Perempuan, 57 Th) Kel. Selumit RT. 10,” terangnya.

Jumlah seluruh ODP (Orang Dałam Pemantauan) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 297 orang. Jumlah seluruh OTG (Orang Tanpa Gejala) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 64 orang.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Tiba di Tarakan, Tinjau Vaksinasi dan Menuju Desa Bebatu

OTG merupakan orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi postif COVID-19. Jumlah PDP yang sedang dirawat di rumah sakit sebanyak 1 orang

“Kepada masyarakat Tarakan diimbau agar terus memberikan dukungan morał terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif COVID-19. Mari kita bantu mereka semampu kita,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Sambut HUT Kaltara, IESPA Gelar Tournament Mobile Legend

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *