Dua Positif Lagi dari Tenaga Kesehatan dan Riwayat Perjalanan dari Surabaya, Juga Dua Sembuh

TANJUNG SELOR – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaltara menyampaikan ada tambahan baru kauas positif covid-19. Selain itu juga ada beberapa pasien yang dinyatakan telah sembuh. Hal ini disampaikan Jubir Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy melalui press release

“Data sampai tadi malam ada tambahan sembuh 1 orang dari Bulungan bernama NA usia 14 tahun jenis kelamin laki-laki, merupakan cluster JT yang dirawat di RSUD Berau,” ungkapnya kepada benuanta.co.id, Rabu 24 Juni 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

Lalu pihaknya juga kembali menerima hasil pemeriksaan pasien yang sembuh hari ini, 1 orang berasal dari Kota Tarakan. Pasien ini dengan inisial RDN usia 57 tahun jenis kelamin perempuan. “Pasien merupakan kontak erat dengan pasien jamaah tabligh Gowa,” bebernya.

Baca Juga :  Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Kebakaran

Dengan tambahan sembuh ini, maka jumlah pasien positif yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 151 orang. Sebarannya Tarakan ada 41 orang, Malinau ada 28 orang, Nunukan ada 41 orang, KTT ada 3 orang dan Bulungan ada 38 orang. “Jadi persentase kesembuhan di Kaltara sudah mencapai 85,3 persen,” ucapnya.

Kemudian data sampai tadi malam ada tambahan kasus positif sebanyak 1 orang dari Tarakan. Pasien ini bernama MNA usia 30 tahun jenis kelamin laki-laki. “Pasien merupakan salah satu tenaga kesehatan dugaan penularan dari transmisi lokal,” jelasnya.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

Agust menambahkan, pada hari ini pihaknya kembali menerima ada tambahan kasus positif
sebanyak 1 orang dari Tarakan. Pasien atas nama RAS usia 39 tahun jenis kelamin laki-laki. “Pasien ini memiliki riwayat perjalanan dari Surabaya. Ditemukan pada pemeriksaan TCM secara mandiri di RSUD Tarakan,” sebutnya.

Dengan demikian jumlah kasus konfirmasi positif di Provinsi Kaltara mencapai 179 orang. Lalu yang sembuh menjadi 151 orang dan kasus positif meninggal 2 orang. Sehingga yang masih menjalani perawatan sebanyak 26 orang. (*)

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *