oleh

Bangun Sinergitas, Duet Kapolda dan Danrem Kunjungi Kampung Trengginas di Tarakan

JUGA BAGIKAN 250 PAKET SEMBAKO DAN BERAS 1 TON

TARAKAN – Budaya saling mengunjungi kesatuan TNI-Polri di wilayah Kaltara oleh Kapolda Kaltara Brigjen Pol Drs. Indrajit, S.H. dan Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno,S.I.P terus dilakukan sebagai upaya membangun sinergitas untuk menghadapi persoalan bangsa di tengah-tengah musibah yang dialami dunia, yakni pandemi Covid 19.

Kapolda bersama Danrem turun langsung ke masyarakat dengan gerakannya yang dikenal Bakti Sosial (Baksos) TNI-Polri Peduli Covid 19. Langkah ini terbukti ampuh dengan banyaknya tanggapan positif masyarakat yang menilai bahwa inilah pimpinan yang diharapkan oleh masyarakat yang sering turun melihat kondisi masyarakatnya dan memberikan bantuan.

Baca Juga :  Berlayar Selama 99 Hari, KRI Bima Suci Kembali Berlabuh di Tarakan
Kapolda dan Danrem saat berkunjung ke Makodim 0907 Tarakan didampingi Walikota Tarakan.

Rabu 24 Juni 2020 hari ini, Kapolda dan Danrem mengunjungi pilot projeck Kampung Trengginas di Karang Anyar, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan. Pada kesempatan tersebut, dilakukan pembagian 250 paket sembako dan beras 1 ton yang salurkan secara simbolis oleh Kapolda bersama Danrem, Walikota Tarakan, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Kaltara, Ketua Persit Korcab PD VI Mulawarman, yang turut hadir dalam kesempatan tersebut, kepada komunitas ojek online.

Kapolda dan Danrem juga meminta masukan kepada masyarakat apa yang dirasakan kurang dalam melaksanakan tugas sebagai aparat pengayom, pelindung, pelayan masyarakat serta penegak hukum, agar diberi masukan untuk perbaikan ke arah yang lebih baik. Sehingga Polri dan TNI semakin profesional dalam bertugas.

Baca Juga :  Korban Penikaman Seorang Lansia hingga Usus Keluar

Usai tatap muka dan membagikan sembako kepada masyarakat di Kampung Trengginas Karang Anyar, Kapolda bersama Danrem dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Kodim 0907 Tarakan.

“Kepada prajurit TNI dan anggota Polri agar selalu menjaga kekompakan, karena soliditas TNI Polri sangat diperlukan demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Apalagi sebentar lagi kita akan melaksanakan agenda nasional, yaitu Pilkada serentak yang harus kita amankan pelaksanaanya. Tanpa sinergitas sesama prajurit TNI dan Polri, mustahil kegiatan ini akan terlaksana dengan baik,” pesan Kapolda Kaltara Irjen Pol. Indrajit.

Baca Juga :  Hakim Ketok Palu Sidang HGB THM, Pemkot Diperintahkan Perpanjang HGB

Tak lupa, Kapolda juga menyerahkan bantuan alat olahraga berupa net dan bola voli kepada prajurit Kodim 0907 Tarakan, agar dapat terus menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi covid-19 saat ini.(*)

 

Sumber: Bid Humas Polda Kaltara

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed