Hj. Laura Hafid Persiapkan Wakilnya dari Birokrat

NUNUKAN – Pelaksanaannya sempat diundur akibat wabah covid-19, tahapan Pilkada serentak kembali dimulai pada 15 Juni lalu. Ini sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 5 Tahun 2020 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Pilkada serentak 2020.

Beberapa calon yang akan maju di Pilkada Nunukan pun sudah terlihat. Salah satunya dari petahana, yakni Hj Asmin Laura Hafid SE MM,. Berbagai persiapan telah ia lakukan. Salah satu calon wakil yang akan mendampinginya.

Dikatakan Hj, Asmin Laura Hafid, dari persiapan sudah dilakukan, baik di internal maupun di eksternal. Juga telah melakukan lobi-lobi ke partai politik, sebagai syarat untuk pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk maju di Pilkada 2020 mendatang.

“Untuk calon wakil sudah kita siapkan sejak lama, karena beliau adalah dari orang birokrasi dan dia masih bekerja, itu yang kita jaga. Karena ada etika dan prosesnya. Pendaftaran juga masih lama, yakni tanggal 6-9 September, jadi Agustus atau awal September mungkin beliau akan mundur,” kata Laura, Selasa (23/6/2020).

Baca Juga :  Duh! Bocah di Nunukan Nyaris jadi Korban Penculikan 

Rencana awal, Laura akan melakukan deklarasi bersama calon wakilnya pada 1 Juni 2020 lalu, bertepatan dengan 4 tahun masa kepemimpinannya sebagai Bupati Nunukan. Namun hal itu tertunda lantaran adanya wabah Covid-19 saat ini.

“Calon wakil nanti saya umumkan pada saat pendaftaran di KPU, kita sudah berkomitmen, dan mudah-mudahan berjalan lancar,” jelasnya.

Hj. Asmin Laura melanjutkan, dirinya berharap wakil yang mendampinginya paham etika seorang wakil. “Buagaimana memposisikan dirinya sebagai seorang wakil bupati itu lebih penting bagi saya,” imbuhnya.(*)

Baca Juga :  Interkoneksi Enam Unit Mesin Pembangkit Baru, PLN Nunukan Lakukan Pemadaman Listrik Bergilir

 

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *