oleh

Desa Trengginas Dikelola Oleh Pemda dan Polres Malinau

MALINAU – Setelah diresmikan oleh Kapolda Kaltara. Kini, Kampung Trengginas Desa Pulau Sapi Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau. Akan menjadi tangunggunh jawab bersama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau dan Polres Malinau.

Kepada media Benuanta Kapolres Malinau AKBP, Agus Nugraha mengungkapkan, ke depannyapdepannya Kampung Trengginas akan dikelola bersama dengan Pemkab.

“Ini merupakan proyek dari Polri untuk membangun kampung sehat dan karena kampungnya disini ada di Malinau tentu akan kita kelola bersama nantinya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Selesaikan Dokumen Raperda Anggaran Perubahan, Bappeda Malinau Tunggu Persetujuan DPRD

Sebenarnya keberhasilan Kampung Trengginas di Desa Pulau Sapi Kecamatan Mentarang Malinau, patut diacungkan jempol.

Pasalnya sebelum menjadi Kampung Trengginas Desa Pulau Sapi merupakan wilayah zona merah Covid-19.

Namun, berkat tangan ajaibnya Polres Malinau dan Pemda Malinau. Desa Pulau Sapi berhasil disulap menjadi Kampung Trengginas yang membuat kampung itu menjadi sehat dan mandiri.

Baca Juga :  Serahkan RPJMD, Wempi Harapkan Program Pemkab Sejalan dengan DPRD

“Dulu banyak yang terdampak corona disana. Tapi sekarang semua berubah menjadi kampung sehat dari wabah, sehat dari ekonomi dan mandiri tidak mengantungkan pangan dari wilayah lain,” ujarnya lagi.

“Dan saya berharap Kampung Trengginas bisa menjadi kiblat untuk desa lain, membangun kampung serupa meski meski nantinya tidak dibantu oleh Polres dan Pemkab Malinau namun jika memungkinkan pasti kita bantu,” tuturnya.

AKBP Agus Nugraha, menjelaskan, sengaja memilih desa Pulau Sapi sebagai projet Kampung Trengginas, sebagai bukti kalau Covid-19 bisa dihentikan asal ada kemauan bekerja sama dengan baik.

Baca Juga :  Selesaikan Dokumen Raperda Anggaran Perubahan, Bappeda Malinau Tunggu Persetujuan DPRD

“Jika pemda, masyarakat dan pihak terkait kompak semua bisa terjadi, seperti saat ini. Karena dulu banyak yang kena corona di Pulau Sapi. Tapi sekarang malah sembuh semua dan tidak ada yang terdampak corona,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed