Bupati Laura Me-Launching SOA Barang Sebanyak 15 Kali Penerbangan

NUNUKAN –  Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nunukan Serfianus, dan beberapa pejabat lainnya me-launching SOA (subsidi ongkos angkut) barang sebanyak 15 kali penerbangan dengan mengunakan Heavilift Aviation Indonesia di Bandara Nunukan, Selasa 23 Juni 2020.

“Tujuannya untuk membantu pemenuhan sembako masyarakat kita yang ada di lima kecamatan di Krayan. Kita hanya subsidikan biaya ongkos angkut saja, untuk harganya barangnya kurang lebih seperti di Nunukan,” kata Bupati Laura.

Disampaikan Bupati Laura, ini akan berkelanjutan yang dilaksanakan setiap tahunnya. Sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat di daerah Krayan yang secara gegrafis letaknya jauh dari perkotaan dan aksesnya sulit.

Baca Juga :  Tabrakan di Perairan Sebatik, Tim Gabungan Masih Lakukan Evakuasi Perahu 

Ditambahkan Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri Disperindagkop Kabupaten Nunukan, Syamsul Daris, jumlah keseluruhan barang yang diangkut yakni sebanyak 17.458 ton.

Dari 15 kali penerbangan, setiap 1 kali penerbangan sebanyak 1.170 kg yang akan diangkut ke Krayan. Dalam 1 minggu akan direncanakan dua kali pengangkutan. Dengan adanya SOA ini tentu harga yang anda antar daerah tidak mengalami ketimpangan.

“Agar harga di Kabupaten Nunukan bisa sama di wilayah Krayan dengan adanya subsidi angkut seperti ini, untuk memudahkan penyaluran dan di tingkat pedagang tidak akan menaikkan harga dengan adanya subsidi tersebut,” jelasnya.

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

Lanjut dia, anggaran yang digunakan bersumber dari dana APBD, sekitar Rp 900 juta lebih untuk subsidi SOA barang. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *