Danramil 0911-05/LBS Bangga Mendapat Kunjungan Kapolda dan Danrem

NUNUKAN – Setelah mengunjungi Tanjung Palas Utara dan Sekatak Kabupaten Bulungan, kemudian dilanjutkan mengecek kesiapan pilot projeck Kampung Trengginas di Desa Gunawan Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung, serta Desa Wisata Pulau Sapi (Dewi Pulsa) Kabupaten Malinau, kunjungan kerja Kapolda Kaltara Irjen Pol. Drs. Indrajit SH dan Danrem 092 Maharajalila Brigjen TNI Suratno berlanjut ke Kecamatan Lumbis, Kabupaten Nunukan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda dan Danrem kembali berpesan kepada seluruh anggota, baik polsek maupun Koramil, agar melaksanakan tugas dengan baik dan tidak sekali-kali menyakiti hati rakyat. Sebab masyarakat harus dilindungi, diayomi dan dilayani. Jangan selaku aparat malah minta dilayani oleh masyarakat.

BANTUAN: Kapolda juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19.

“Jika permasalahan hukum yang sifatnya ringan, bisa diselesaikan dengan kedua pihak dan itu sudah memenuhi rasa keadilan masyarakat. Silakan Kapolsek selesaikan secara Restoratif Justice, penegakan hukum adalah upaya terakhir, kedepankan dulu upaya persuasif,” pesan Kapolda Kaltara.

Salain itu, Kapolda dan Danrem mengimbau agar selalu memelihara sinergitas antara TNI Polri, apalagi akan menghadapi Pilkada. “Kalau TNI Polri sudah solid, insyaAllah akan tercipta situasi  keamanan yang kondusif di masyarakat,” imbuh Kapolda.

Baca Juga :  Bupati Nunukan Ajak Segera Bayar Zakat, Bisa Cepat Disalurkan

Kunjungan kerja Kapolda dan Danrem ini mengangkat tema Gerakan Bantuan Sosial (Baksos) Peduli Covid-19. Ini sekaligus memperingati Hari Bhayangkara ke-74 dengan tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”. “Mudah-mudahan ini (tema Hari Bhayangkara, Red.) terwujud di Kecamatan Lumbis,” pesan Kapolda.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga memberikan bantuan alat olahraga berupa bola voly dan net sebagai tali asih kepada prajurit Koramil. Pesannya, agar selalu menjaga kebugaran dan kesehatan fisik.

Baca Juga :  Dishub Nunukan Buka Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

Sementara itu, Danramil 0911-05 Lumbis, Letnan 1 Inf. Agus Purnomo mengaku sangat bangga dan berbesar mendapat kunjungan dari Kapolda Kaltara dan Danrem 092 Maharajalila. Sebab selama menjabat, baru kali ini mendapat kunjungan.

“Selama setahun lebih menjabat Danramil, bahkan sebelum-sebelumnya juga belum ada kunjungan dari provinsi, khususnya Kapolda dan Danrem,” terangnya.

Dengan sinergitas TNI Polri, lanjut Agus Purnomo, sangat terasa sekali di Lumbis, terutama dikaitkan dalam pemeliharaan keamanan di masyarakat maupun di daerah.(*)

Sumber: Bid Humas Polda Kaltara
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *