oleh

Warga Malinau asal Papua Terharu Kapolda Kaltara Berikan Bantuan Sembako

MALINAU – Permasalah yang terjadi di Indonesia kian banyak. Selain pandemi covid-19 yang kini tengah melanda Indonesia, isu Papua juga menjadi persoalan bangsa yang harus menjadi perhatian seluruh elemen masyarakat.

Permasalahan separatis yang membuat gejolak di Papua hingga kini tak juga usai. Melihat itu, Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Pol. Indrajit bersama Danrem 092/ Maharajalilla, Brigjen Inf Suratno di tengah kunjungannya untuk meninjau Kampung Trengginas di Dewi Pulsa (Desa Wisata Pulau Sapi), Ia menyempatkan diri bertemu untuk bertatap muka dengan masyarakat Malinau asal Papua yang telah lama bermukim di Malinau.

Sebanyak 8 orang warga Papua yang bermukim di Malinau diundang Kapolda secara langsung  ke Mapolres Malinau untuk bersilaturahmi dan menerima bantuan sosial yang diserahkan secara langsung oleh Kapolda dan Danrem. Kapolda menekankan Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita harus tahu bahwa masyarakat papua adalah saudara kita juga, teman dan keluarga. Papua adalah bagian dari NKRI, Papua adalah kita,” ungkap Kapolda singkat.

Morson Tbibiati warga asli Papua asal Manokwari, Papua Barat, mengucapkan rasa syukurnya atas bantuan yang ia terima. Ia mengaku selama pandemi ini belum mendapat bantuan apapun.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda atas bantuan kepada kami, warga Papua yang tinggal di Malinau, selama ini kami belum mendapat bantuan apapun. Semoga semua kebaikan yang bapak lakukan diberkati oleh tuhan,” singkat pria yang telah 32 tahun menetap di Malinau itu.(*)

 

Sumber: Bid Humas Polda Kaltara

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed