Peduli Covid-19, Teman Ingkong Bagi bahan Pokok di Pedesaan.

TANJUNG SELOR – Relawan Teman Ingkong membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat kecil yang terdampak wabah pandemi virus Corona (COVID-19) diwilayah Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Koordinator lapangan relawan Teman Ingkong, Novrin Doni mengatakan, melalui aksi sosial itu sebanyak 1.550 paket bahan pokok berupa gula, minyak goreng, susu, kopi, teh dan kebutuhan bahan pokok lainnya telah dibagikan di 45 desa yang ada di enam kecamatan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2003 votes

“Agar yang menerima bantuan tepat sasaran dan tidak tumpang tindih, relawan bekerjasama dengan pihak pemerintahan desa setempat. Selain itu, kita juga mendatangi beberapa rumah warga untuk menyerahkan langsung bantuan tersebut,” ungkapnya kepada benuanta.co.id, kamis (18/6/2020).

Baca Juga :  Ambil Formulir, Relawan Hendrik Datangi Markas PDIP

Dampak Covid-19, lanjutnya,  sangat berpengaruh terutama masalah sosial dan ekonomi. Sehingga relawan bersama Ingkong Ala yang saat ini menjabat wakil bupati Bulungan, berinisiatif dan mengajak elemen masyarakat untuk bergotong-royong membantu masyarakat kurang mampu khususnya di Kabupaten Bulungan.

“Seluruh dana dari pembelian kebutuhan bahan pokok ini adalah hasil swadaya kami yang berhasil di kumpulkan termasuk sumbangan dari relawan teman Ingkong. Mengingat kemampuan yang terbatas, rencana pembagian bahan pokok ini dilakukan bertahap,” terang Doni.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

Dijelaskannya, selain membagikan kebutuhan bahan pokok kepada masyarakat di pedesaan. Teman Ingkong bersama Sobat Tasa dan dan Partai Hanura, berikan bantuan kepada tenaga medis berupa Alat Pelindung Diri (APD), makanan ringan dan suplemen yang diterima langsung oleh Kepala dinas Kesehatan Bulungan, Imam Mujiono beberapa waktu lalu.

“Kami ingin meringankan beban masyarakat kurang mampu yang perekonomiannya terimbas karena Covid-19,” jelasnya.

Sementara, Ingkong Ala saat dikonfirmasi mengucapkan terima kasih kepada para relawan atas bantuan yang diberikan kepada warga di saat pandemi Corona melanda diwilayah Kabupaten Bulungan. Ia berharap bantuan yang telah disalurkan itu bermanfaat bagi warga yang terdampak Covid-19.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

“Saya berharap bantuan yang nilai dan jumlahnya sangat kecil itu bisa bermanfaat, mudah-mudahan kegiatan aksi sosial ini bisa berlanjut. Saat ini baru 75 persen dari jumlah desa yang ada bantuan didistribusikan oleh teman ingkong,” pungkas Ingkong Ala.(*)

 

Reporter: Victor Ratu

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *