oleh

Operasi Bina Kusuma Selama 2 Pekan, Tidak Ada Hal yang Mencolok

TANJUNG SELOR – Operasi Bina Kusuma Kayan 2020 telah berjalan selama 14 hari. Dari pantauan Polres Bulungan operasi ini berjalan dengan lancar, karena operasi Bina Kusuma ini dilakukan dengan pendekatan kepada masyarakat.

“Selama 2 minggu ini hasilnya tidak ada hal yang mencolok, karena kita banyak melaksanakan sambang dan sosialisasi,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro melalui Kasubag Humas Polres Bulungan Aiptu Tutut Murdayanto kepada benuanta.co.id, Kamis 18 Juni 2020.

Kata dia, ada beberapa sasaran yang dituju oleh petugas. Di antaranya aksi premanisme, miras dan narkoba, kenakalan remaja, perkelahian, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan penyakit masyarakat. “Leading sector-nya Sat Binmas yang melaksanakan satgas preemtif sama satgas preventif Sat Sabhara,” jelasnya.

Dia mengatakan, Operasi Bina Kusuma akan berjalan selama 30 hari sejak tanggal 5 Juni hingga 5 Juli 2020. Dengan banyak turun ke masyarakat, maka sasaran yang disosialisasikan itu tidak akan terjadi. “Intinya kita harus melakukan pencegahan dan banyak memberikan pemahaman kepada masyarakat,” ucapnya.

Tugas dari setiap personel juga memberikan pengertian agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan pendisiplinan masyarakat menuju New Normal. “Mari bersama kita wujudkan situasi kamtibmas yang aman dan tertib di Bulungan dan KTT,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed