oleh

Mesin Pembangkit PT SAS Maintenance, Dilakukan Manuver ke PLTMG Seriang

TANJUNG SELOR – Menjadi salah satu perusahaan yang memasok energi listrik ke PT PLN (Persero), PT Sumber Alam Sekurau (SAS) yang berlokasi di Desa Apung memberikan informasi kepada ULP Tanjung Selor mesin pembangkit tengah dilaksanakan maintenance.

“Kita sudah terima surat dari PT SAS, PLTUG 1 X 30 Megawatt-nya tengah melaksanakan maintenance,” ungkap Zendi Kurnia Widardo Manajer ULP Tanjung Selor kepada benuanta.co.id, Kamis 18 Juni 2020.

Dalam surat pemberitahuan itu, maintenance akan berjalan selama 10 hari. Hal ini membuat pasokan listrik dari SAS akan terhenti sejenak. Maintenance ini sudah berjadwal secara rutin agar power mesin tetap terjaga dalam memberikan energi listrik. “Info yang kita dapat itu estimasi pekerjaannya 10 hari,” bebernya.

Kata dia, hari ini juga ada pengujian test untuk mesin PLTMG Seriang, sehingga dilakukan proses manuver beban di mana akan ada beberapa daerah yang terdampak untuk padam sesaat. “Beban akan di-manuver ke PLTMG Seriang, jadi kami pastikan tidak ada pemadaman untuk daerah Bulungan dan sekitarnya,” ucapnya.

Dia menambahkan, dari surat pemberitahuan itu juga, PT SAS menyampaikan kondisi PLTU 1 X 7,5 MW yang masih dalam tahap perbaikan rotor generator belum bisa menyalurkan listrik. Karena ada temuan baru yakni permasalahan hubung singkat di coil rotor. Sehingga perbaikannya memakan waktu lama dari estimasi sebelumnya. “Kalau yang ini estimasinya 30 hari,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed