oleh

Jelang Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Malinau Ikut Donor Darah

MALINAU – Memperingati hari jadi Bhayangkara yang ke-74 Polres Malinau lakukan aksi simpatik dengan mendonorkan darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) di RSUD Malinau. Aksi donor darah ini sengaja dilakukan agar kebutuhan kantong darah PMI dapat tercukupi.

Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, SIK, SH, MH. Melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPTU Yudi Prinadi SH menuturkan dengan adanya kegiatan seperti ini personelnya bisa lebih menjaga kesehatan dan membantu menambah stok kebutuhan PMI Malinau.

“Kenapa harus donor darah, karena ini sudah agenda dari Polda Kaltara, karena menurut ahli kesehatan jika rutin mendonorkan darah kita bisa menjadi lebih sehat, sekaligus membantu orang lain bagi yang membutuhkan darah” tuturnya.

Menurut IPTU Yudi Pribadi SH, dalam melakukan aksi donor darah kali ini, pihaknya berhasil menyumbangkan belasan kantor darah yang dibantu oleh sejumlah personel kepolisian yang juga ikut dalam kegiatan peringatan hari Bhayangkara.

“Untuk jumlah darah yang berhasil disumbangkan jumlahnya lumayan, karena ada 20 lebih personel yang melakukan donor darah tadi. Semoga cukup lah, untuk menambah jumlah stok darah yang kurang di PMI Malinau,” imbuhnya.

Selain melakukan aksi donor darah dalam waktu dekat Polres Malinau juga berencana melakukan aksi lainnya yakni, memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed