oleh

Bupati Undunsyah Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan TPS3R

TANA TIDUNG – Kementerian PUPR, Direktorat Jenderal Cipta Karya, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Utara melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tana Tidung (KTT) dalam rangka Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reusd, Resycle (TPS3R) dan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) Tahun Anggaran 2020.

Bertempat di Ekowisata Desa Kujau, Bupati Tana Tidung Dr. H. Undunsyah, MH., M.Si didampingi Sekretaris Daerah, Kadis PUPRPKP, Kadis LHP serta dinas terkait, disambut oleh Kepala Balai BPPW Kaltara, Kasetker Pelaksanaan Prasarana Permukiman Prov. Kaltara dan PPK PSPLP.

Dalam sambutanya, Bupati Tana Tidung mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Tim dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kaltara, atas bantuan dan dukungan penuh yang diberikan dalam pengelolaan persampahan dan program sanimas di Kabupaten Tana Tidung.

Bupati berharap agar pembangunan ini nantinya dapat menjadi titik awal bagi pengembangan pengelolaan persampahan dan sanitasi berbasis masyarakat yang lebih berkualitas dan lebih baik lagi kedepannya.

Dijelaskan Bupati, sesuai Permen PUPR Nomor 03 Tahun 2013, bahwa pengelolaan sampah dengan prinsip 3R ini dipandang sebagai sistem pengelolaan sampah dengan inovasi terbaik yang dapat mengendalikan persoalan pencemaran lingkungan.

“Tak hanya itu, teknologi tempat pengelolaan sampah (TPS3R) juga dapat menjadi solusi dalam mendorong perekonomian di sektor pemanfaatan limbah rumah tangga, serta upaya dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup,” ujar H. Undunsyah.

Sebelum kegiatan peletakan batu pertama pembangunan TPS3R, diadakan Penandatanganan perjanjian kerja sama antara PPK pengembangan PLP dengan KSM “Belajar Risi” pembangunan kegiatan pembangunan TPS3R.

Rombongan kemudian bertolak ke Desa Gunawan untuk melakukan kunjungan kegiatan pembangunan sanitasi berbasis masyarakat dan Desa Sesayap untuk kunjungan kegiatan sektor air minum.

Agenda terakhir Rombongan Bupati Tana Tidung bersama Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kaltara, yaitu penandatanganan serah terima hibah aset jaringan air minum tahun anggaran 2016 yang berlangsung di kantor Bupati, Ruang Kerja Bupati Tana Tidung.(*)

 

Sumber: Diskominfo Tanatidung

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed