oleh

Bulungan Bertambah 1 Kasus Positif Covid-19 dari Transmisi Lokal

TANJUNG SELOR – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bulungan secara mendadak merilis adanya penambahan kasus positif baru di Tanjung Selor. Pada hari ini, Kamis 18 Juni 2020 sekira pukul 17.00 Wita, disampaikan bahwa terdapat tambahan 1 pasien konfirmasi positif Covid-19 baru.

“Terdapat tambahan positif baru yakni Pasien Bul 042 bernama nyonya R.M.S usia 42 tahun, jenis kelamin perempuan. Merupakan warga Kelurahan Tanjung Selor Hilir,” ungkap Jubir Covid-19 Bulungan dr Heriyadi Suranta kepada benuanta.co.id, Kamis 18 Juni 2020.

Keterangan dari pasien kepada petugas Gugus Tugas, selama ini pasien tidak pernah melaksanakan perjalanan keluar wilayah Bulungan. Lalu untuk status kontak masih terus dicari melalui Active Tracing Contact sehingga sementara disimpulkan bahwa Pasien Bul 042 adalah Kasus Transmisi Lokal.

“Sampai saat ini, yang bersangkutan mengaku tidak ada keluar daerah, jadi masih kita kategorikan transmisi lokal,” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa hari ini belum ada tambahan pasien yang telah sembuh. Kemudian ada 8 orang PDP dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan PCR Tarakan selama 2 hari berturut-turut menyatakan negatif.

“Dengan demikian total kasus positif Covid-19 di Bulungan ada 42 orang dengan rincian 3 orang sedang dalam pengobatan, 37 orang yang sembuh dan 2 orang yang meninggal dunia,” tuturnya.

Sehubungan dengan bertambahnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bulungan dengan penularan melalui Transmisi Lokal, pihaknya mengimbau seluruh masyarakat untuk benar-benar mematuhi protokol Kesehatan selama Pandemi ini. “Itu supaya kita semua terhindar dari terkena penyakit Covid-19,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed