oleh

Bupati Yansen TP Berikan Penghargaan Kepada Hafizh Cilik Malinau

MALINAU – Meskipun Kabupaten Malinau bukanlah daerah yang mayoritas masyarakatnya beragama muslim, namun Malinau patut berbangga. Pasalnya, salah satu bibit putri daerahnya baru saja memenangkan kejuaraan hafizh Al-Quran di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Kebanggaan ini pun diungkapkan langsung oleh kepala daerah Kabupaten Malinau Dr.Drs. Yansen Tipa Padan, M.Si,. Kepada Media Benuanta, beliau mengaku sangat bangga karena salah seorang anak daerahnya berhasil memenangkan kejuaraan yang notabennya persaingannya sangat ketat dan sulit.

“Namanya kejuaraan hafizh seleksinya pasti sangat sulit dari tingkat kabupaten, provinsi hingga ketingkat Nasional. Tapi bibit daerah kita berhasil melewatinya dan menjadi juara hafizh indonesia di tahun ini,”ungkapnya, saat di temui di ruang kerja Pemda Malinau.

Kepala Daerah 2 periode itu juga mengaku, kalau keberhasilan ini bukan. merupakan kebanggaan umat muslim Malinau saja, melainkan kebanggaan seluruh warga malinau. Karena telah berhasil melahirkan bibit juara.

“Saya rasa semua warga Malinau pasti bangga lah dan bukan hanya yang muslim saja tapi semua elemen masyarakat malinau, pasti bangga. Karena ini bisa menjadi acuan untuk bibit anak daerah kita lebih bersemangat lagi,” imbuhnya.

Sebagai bentuk apresiasi Bupati Malinau itu pun, memberikan sejumlah dana uang tunai kepada keluarga Hafizh cilik Malinau. Dana berupa uang tunai itu diharapkan, akan digunakan untuk pembiayaan pendidikan dan pelatihan.

“Kalau yang juara dari golongan pesantren atau keluarga ulama mungkin sudah biasa tapi yang juara ini merupakan golongan pegawai, sehingga ini membuktikan kalau pembentukan karakter religius malinau telah membuahkan hasil sehingga dana Rp 50 juta dari Pemda Malinau ini, saya harapkan bisa berguna untuk pendidikannya,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed