oleh

Aksi Donor Darah Polres Bulungan Berhasil Sumbangkan 15 Kantong Darah

TANJUNG SELOR – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Bulungan gelar aksi donor darah bagi seluruh personelnya. Bertempat di ruang aula Polres Bulungan, kegiatan dipimpin langsung Wakapolres Bulungan, Kompol Roberto Asfrianza.

“Kita telah melaksanakan giat donor darah, setiap personel ikut berpartisipasi. Hanya saja ada kriteria yang harus dipenuhi,” ungkap Kapolres Bulungan, AKBP Teguh Triwantoro melalui Wakapolres Bulungan, Kompol Roberto Asfrianza kepada benuanta.co.id, Rabu 17 Juni 2020.

Kegiatan ini juga terselenggara atas kerja sama dari PMI Kabupaten Bulungan. Darah yang didonorkan itu nantinya ditampung untuk digunakan bagi pasien yang membutuhkan darah. Pasalnya stok darah yang ada di PMI Bulungan terkadang kehabisan.

“Jumlah peserta ada 40 personel, dengan keterangan yang berhasil mendonorkan darah ada 15 peserta. Peserta yang lainnya dinyatakan gagal donor dikarenakan alasan tekanan darah tinggi dan rendah,” ucapnya.

Dengan hasil yang didapatkan dari giat ini, PMI Bulungan telah tersedia stok bagi pasien yang membutuhkan. Adapun rincian golongan darah yang diperoleh diantaranya golongan darah A ada 5 kantong, golongan darah B ada 5 kantong, golongan darah O ada 5 kantong. “Yang tidak ada itu golongan darah AB, jadi totalnya ada 15 kantong,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed