oleh

8 Orang Bebas dari Covid-19, Pasien di Kaltara Sisa 24 Orang

TANJUNG SELOR – Sejak berdirinya laboratorium tes cepat molekuler (TCM) di Kota Tarakan beberapa bulan lalu, maka pemeriksaan sampel terhadap pasien yang dinyatakan positif cepat dilakukan.

Untuk hari ini Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaltara kembali menerima hasil pemeriksaan dari kasus positif yang sembuh. “Ada ada tambahan kasus positif yang sembuh sebanyak 8 orang merupakan hasil pemeriksaan TCM Tarakan,” ungkap Jubir Covid Provinsi Kaltara Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Rabu 17 Juni 2020.

Dari 8 orang ini, 7 orang sembuh dari Kabupaten Nunukan atas nama MI usia 14 tahun, TR usia 44 tahun, AY usia 38 tahun dan DL usia 40 tahun semuanya berjenis kelamin laki-laki dan dari Cluster Jemaah Tablig Gowa.

“Sisanya dari transmisi lokal 2 orang inisial SS usia 15 tahun dan MIM usia 15 tahun semuanya berjenis kelamin laki-laki dan seorang dari Malaysia atas nama KL usia 60 tahun jenis kelamin laki-laki,” sebutnya.

Kemudian satu orang dari Tarakan yang sembuh bernama PC usia 39 tahun jenis kelamin laki-laki. Semuanya dinyatakan sembuh setelah 2 kali sampelnya dilakukan pemeriksaan di laboratorium TCM Tarakan. “Kemudian hari ini tidak ada tambahan kasus konfirmasi positif baru,” bebernya.

Dengan tambahan 8 orang sembuh, maka jumlah pasien positif yang sembuh sebanyak 145 orang. Lalu yang masih menjalani perawatan sebanyak 24 orang. “Persentase kesembuhan di Kaltara sudah mencapai 85,8 persen,” ucapnya.

Dengan rincian persentase kesembuhan di Kabupaten Bulungan sebesar 95 persen. Nunukan sebesar 93 persen, Tarakan sebesar 81 persen, Malinau sebesar 79 persen dan Tana Tidung sebesar 33 persen. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed