oleh

7 Pasien Covid-19 di Nunukan Sembuh

NUNUKAN – Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Nunukan terima 9 sampel follow up dan 7 diantaranya sembuh, hal itu disampaikan oleh juru bicara percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan Aris Suyono, pada Rabu 17 Juni 2020.

“Ke-7 orang pasien yang telah kita nyatakan sembuh akan dipulangkan hari ini, dari ruangan pemilihan puskesmas Binusan,” kata Aris Suyono.

Lanjut dia, untuk sampel deagnosa yang dikirimkan di RSUD Tarakan dari 9 sampel hanya satu yang dinyatakan positif, dan telah diumumkan kemarin.

Dari 44 orang pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di kabupaten Nunukan yang telah dinyatakan sembuh 41 orang, 3 orang yang saat ini masih dilakukan perawatan.

“Untuk yang belum sembuh akan kita tidak lanjuti dengan pengambilan swabnya yang nantinya akan kita laksanakan di hari Senin dan hari Selasa Minggu depan,” jelasnya.

Lebih lanjut Aris Suyono menjelaskan, untuk saat ini tim gugus telah melaksanakan rekap untuk hasil pemeriksaan yang telah dikirim ke balai besar laboratorium kesehatan (BBLK) Surabaya, dari 57 sampel yang dikirimkan untuk deagnosa baru keluar sebanyak 10 orang dan telah dinyatakan negatif.

Sebanyak 10 orang tersebut semuanya merupakan OTG dari Krayan Timur. “Pasien klaster Tombro semua telah dinyatakan sembuh,” tutupnya.(*)

Reporter: Darmawan
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed