oleh

UPP Saber Pungli Awasi Penyalahgunaan Anggaran Covid-19

TANJUNG SELOR – Kondisi saat ini menjadi perhatian khusus bagi Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Bulungan. Salah satunya anggaran penanganan Covid-19 menjadi atensi untuk diawasi.

“Jadi kita bersama kejaksaan, inspektorat terus mengawasi penyaluran bansos kepada masyarakat. Jangan sampai ada permainan,” ungkap Ketua UPP Saber Pungli Kabupaten Bulungan, Kompol Roberto Asfrianza kepada benuanta.co.id, kemarin.

Pantauannya selama ini belum ada laporan penyelewengan. Jika ditemukan, maka akan diproses. Tak hanya bansos saja, bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa juga menjadi pantauan UPP Saber Pungli. “Semua jenis bantuan, bahkan pada bentuk pelayanan kepada masyarakat juga kita pantau,” jelasnya.

Pihaknya telah giat melaksanakan sosialisasi di desa-desa, dengan memberikan pemahaman agar masyarakat tidak memberikan imbalan kepada petugas dalam memberikan pelayanan. “Kita berikan pemahaman agar tidak ada gratifikasi atau apapun dalam memberikan pelayanan,” bebernya.

Ada satu hal yang menjadi prestasi UPP Saber Pungli Kabupaten Bulungan, dalam rekapitulasi laporan kegiatan pencegahan, UPP Saber Pungli Kabupaten Bulungan berhasil menjadi rangking pertama dalam pencegahan. “Nilai kita rangking pertama dari kabupaten kota lainnya dalam melakukan pencegahan,” ujar pria yang juga sebagai Wakapolres Bulungan ini.

Untuk UPP Kabupaten Bulungan jumlah giatnya sebanyak 806 kegiatan. Disusul UPP Kabupaten Malinau jumlah giat sebanyak 693, UPP Kota Tarakan jumlahnya ada 532, UPP KTT jumlah giat sebanyak 363 dan UPP Kabupaten Nunukan jumlah giat ada 125. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed