oleh

Tambahan 1 Positif dari Nunukan, Riwayat Perjalanan dari Balikpapan

TANJUNG SELOR – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaltara kembali menerima tambahan kasus positif hasil pemeriksaan dari TCM Tarakan. Sampelnya berasal dari Kabupaten Nunukan berinisial HTT, usia 49 tahun, jenis kelamin perempuan.

“Informasi yang didapatkan dari Dinkes Nunukan jika yang positif ini merupakan pelaku perjalanan dari Balikpapan, masuk ke Nunukan sejak tanggal 22 Mei 2020,” ungkap Jubir Covid-19 Provinsi Kaltara, Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Selasa 16 Juni 2020.

Untuk itu pihaknya masih melakukan tracing kontak ke tempat yang didatangi oleh pasien. Dengan tambahan kasus positif Covid-19 ini di Kaltara, maka jumlahnya saat ini sebanyak 171. “Sebarannya ada 47 orang di Tarakan, 33 orang di Malinau, 44 orang di Nunukan, 6 orang di KTT dan 41 orang di Bulungan,” sebutnya.

Kemudian untuk kasus positif yang sembuh, kata dia, belum ada tambahan. Hal itu dikarenakan masih pemeriksaan sampel kedua dari TCM Tarakan maupun PCR di BBLK Surabaya.

Totalnya masih sama yakni 137 orang yang sembuh di Tarakan ada 38 orang, Malinau ada 26 orang, Nunukan ada 34 orang, KTT ada 2 orang dan Bulungan ada 37 orang.

“Lalu yang masih menjalani perawatan sebanyak 32 orang,” ucapnya. Kemudian data ODP Se Kaltara sebanyak 404 orang, OTG ada 433 orang dan PDP ada 40 orang. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed