Rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolda Beri Tali Asih 1 Unit Rumah kepada IPDA (Anumerta) Yunanto

TANJUNG SELOR – Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Drs. Indrajit SH memberikan tali asih kepada istri almarhum Ipda (Anumerta) Yunanto Kurniawan, Selasa 16 Juni 2020 pukul 08.00 Wita bertempat di Ruang Lensa Polda Kaltara. Tali asih yang diberikan tersebut berupa 1 unit rumah tipe 36 di Perum Bhayangkara Residence Nomor A13.

Pemberian Tali Asih ini dalammdalam rangka rangkaian Hari Bhayangkara Ke-74, sekaligus wujud kepedulian pimpinan kepada anggota yang mempunyai dedikasi tinggi dan gugur dalam melaksanakan tugas. Diketahui, Ipda Anumerta Yunanto Kurniawan gugur dalam melaksanakan tugas. Tali Asih diterima langsung oleh Istri almarhum.

Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Indrajit SH

“Merasa sangat kehilangan, selama 2 tahun bersama almarhum, orangnya open. Di rumah dinas apa yg perlu dibersihkan dia bersihkan, inisiatif sendiri,” terang Kapolda Kaltara Irjen Pol. Indrajit.

Yang juga tak pernah bisa dilupakan Kapolda dari almarhum yang selama ini bertugas menjadi Pengamanan dan Pengawalan beliau adalah, almarhum dikenal alim. Juga pernah menjadi imam salat tarawih.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah
TERKENANG: Istri almarhum mengenang sosok suami yang menjadi panutan di keluarganya.

“Saya merasa kehilangan. Untuk itu saya niat membelikan beliau rumah. Mari kita doakan semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT,” kenangnya.

Kapolda berharap, kelak putra atau putri almarhum bisa mewarisi akhlak almarhum dan menjadi polisi yang baik seperti ayahnya.

Sementara itu, istri almarhum Yunanto mengatakan, pada 20 Juni merupakan hari kelahiran suaminya. Atas tali asih dari Kapolda, dirinya mengucapkan sangat berterima kasih.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

“Suami saya adalah sosok yang luar biasa bagi kami dan anak-anak. Beliau selalu memberikan contoh yang baik dalam kehidupan saya dan anak-anak. Beliau sosok yang humoris dan keluarga kami terkesan ramai kalau beliau lagi ada di rumah,” ucap sang istri.(*)

Sumber: Bid Humas Polda Kaltara
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *