oleh

Kaltara Tempati Urutan Ketiga Tertinggi Kesembuhan Covid-19 se-Indonesia

TANJUNG SELOR – Provinsi Kalimantan Utara menempati urutan ketiga kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia setelah Provinsi Riau dan Aceh. Hari ini Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara menerima adanya tambahan kasus positif yang sembuh.

“Ada tambahan kasus positif yang sembuh sebanyak 2 orang dari Tarakan, yakni atas nama IW usia 43 tahun dan NSP usia 35 tahun, keduanya berjenis kelamin perempuan dan sama-sama dari transmisi lokal,” ungkap Jubir Covid-19 Provinsi Kaltara, Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Ahad 14 Juni 2020.

Dengan tambahan 2 orang sembuh ini, maka total sembuh se Kaltara sebanyak 137 orang. Dengan sebaran 38 orang di Tarakan, 26 orang di Malinau, 32 orang di Nunukan dan 2 orang dari Tana Tidung serta 37 orang di Bulungan.

“Kemudian hari ini tidak ada tambahan kasus konfirmasi positif, jumlahnya tetap 170 orang dan yang menjalani perawatan sebanyak 31 orang,” ucapnya.

Agus mengatakan, untuk pwrsentase kesembuhan di kabupaten kota cukup tinggi. Kabupaten Bulungan yang tertinggi mencapai 95 persen, disusul Kota Tarakan sebesar 81 persen. Kemudian Kabupaten Malinau dan Nunukan sebesar 79 persen serta kesembuhan di Tana Tidung mencapai 33 persen.

“Untuk persentase kesembuhan di Kaltara sudah mencapai 81,5 persen, tertinggi di Kabupaten Bulungan,” sebutnya.

Sementara untuk data ODP Se Kaltara sebanyak 381 orang, OTG sebanyak 438 orang dan PDP sebanyak 37 orang. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed