oleh

Desa Gunung Putih dan Karang Agung Dijadikan Pilot Project Kampung Trengginas di Bulungan

TANJUNG SELOR – Setelah Polda Kaltara membentuk Kampung Trengginas, maka diinstruksikan ke seluruh Polres jajaran untuk membentuk di wilayahnya masing-masing sebagai pilot project. Salah satunya Polres Bulungan telah membentuk 2 desa menjadi Kampung Trengginas.

“Ada dua desa kita sudah bentuk yakni di Desa Gunung Putih Kecamatan Tanjung Palas dan Desa Karang Agung Kecamatan Tanjung Palas Utara,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro melalui Wakapolres Bulungan Kompol Roberto Asfrianza kepada benuanta.co.id, kemarin.

Dua desa ini dilirik karena telah memiliki kriteria yang telah ditentukan oleh Polda Kaltara. Di antaranya kesehatan, sosial ekonomi, keamanan, informasi dan kreatifitas dalam menghadapi pandemi covid-19. Yang memotori oleh 3 pilar desa itu yakni Kepala Desa, Babinkamtibmas dan Babinsa.

“Jadi kampungnya sudah mandiri, ada fasilitas olahraga dan fasilitas kesehatan. Kemudian ada pos penanganan Covid-19, kebutuhan pangan dan pertanian lengkap tidak tergantung dengan desa lain,” ucapnya.

Jika ditemukan adanya terduga Covid-19 dapat memberikan penanganan dan pertolongan pertama sebelum ditangani oleh Puskesmas. Kampung Trengginas ini dibentuk untuk menghadapi Covid-19, tidak ada penutupan akses.

“Saat ada masyarakat masuk ke daerah itu sesuai dengan protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed