oleh

Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Berikan Bantu Mengajar Sebagai Tenaga Pendidik

NUNUKAN – Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Aji Kuning dipimpin Sertu Bima Adhi Wicaksana ditemani 1 anggotanya melaksanakan proses mengajar door to door di salah satu rumah yakni Samsiah Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, sebagai tenaga pendidik.

Dalam kegiatan mengajar ini diikuti sebanyak 8 orang mulai dari anak-anak sampai orang tua. Materi yang disampaikan juga diantaranya matematika dan Bahasa Inggris.

Tenaga Pendidik yang terdapat di sekitaran pos-pos jajaran di wilayah perbatasan merupakan salah satu program Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 623/BWU yang sudah di persiapkan jauh-jauh hari sebelum Satgas berangkat di operasi penugasan.

Tenaga Pendidik yang dipersiapkan oleh Satgas Pamtas Yonif 623/BWU telah bersertifikasi dari Dinas Pendidikan dan sudah mengikuti pelatihan belajar mengajar di sekolahan setara dengan Guru di Dinas Pendidikan.

Dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan timnya juga mempunyai tanggung jawab untuk mencerdaskan anak-anak meningkatkan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Dimana pos kami berdiri dengan demikian ilmu yang kami miliki bisa kami salurkan kepada adek-adek yang sedang menempuh pendidikan supaya nantinya mereka menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara,” harapnya.

Selain itu juga, ditambahkan Samsiah, merasa senang atas kedatangan anggota pos satgas yang melaksanakan tenaga pendidik di wilayah mereka.(*)

Reporter: Darmawan
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed