oleh

Persentase Kesembuhan Covid-19 di Kaltara Mencapai 80,4 Persen

TANJUNG SELOR – Jumlah pasien Covid-19 di Kaltara terus mengalami penurunan. Dari data yang disiarkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaltara, hari ini kasus konfirmasi positif tidak ada, sementara jumlah yang sembuh terus bertambah.

“Tidak ada tambahan positif hari, jumlahnya tetap 170 orang,” ungkap Jubir Covid Provinsi Kaltara Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Kamis 11 Juni 2020.

Dengan sebaran masing-masing kabupaten kota tetap sama. Untuk konfirmasi positif di Tarakan ada 47 orang, Malinau ada 33 orang, Nunukan ada 43 orang, KTT ada 6 orang dan Bulungan ada 41 orang.

Baca Juga :  Bupati Ibrahim Ali Monitoring Vaksinasi Pelajar dan Menyerahkan Perlengkapan Sekolah di Tana Tidung

Dia mengatakan, hari ini pihaknya menerima laporan 2 pasien konfirmasi positif sembuh. Keduanya adalah RH balita usia 4 tahun jenis kelamin perempuan dan US usia 67 tahun jenis kelamin laki-laki. “Keduanya merupakan kontak erat JT, berasal dari Kota Tarakan,” jelasnya.

Dengan tambahan 2 orang yang sembuh, total di Provinsi Kaltara yang sembuh sudah 135 orang. Dengan sebaran Nunukan ada 34 orang, Malinau ada 26 orang, Bulungan ada 37 orang, Tarakan ada 36 orang dan KTT ada 2 orang.

Baca Juga :  Warga Panik, Tiang Listrik Diduga Korsleting dan Sempat Keluarkan Api

“Dengan banyaknya yang sembuh, maka persentase kesembuhan mencapai 80,4 persen,” sebutnya.

Dia menambahkan, untuk data ODP se-Kaltara ada 361 orang dan OTG ada 444 orang. Lalu PDP ada 10 orang dalam perawatan dengan sebaran Nunukan ada 4, Malinau ada 2 orang, Bulungan ada 1 orang dan Tarakan ada 3 orang.

“Kemudian OTG, ODP dan PDP yang diperiksa hasilnya negatif ada 514 orang. PDP yang meninggal ada 15 orang dan 2 orang konfirmasi positif meninggal dunia,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Seleksi Kompetensi Susulan PPPK Dijadwalkan Hari Ini

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed