Patroli Gabungan, Petugas Tinjau Pasar dan Sosialisasikan New Normal

TARAKAN  – Sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat dalam memerangi pandemi Covid-19, patroli gabungan TNI-Polri bersama pemerintahan terus memberikan imbauan kepada masyarakat. Khususnya di tempat tempat keramaian yang menjadi pusat aktivitas masyarakat di Kota Tarakan.

Kegiatan rutin yang dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang berkedudukan di Kota Tarakan, bersama instansi terkait seperti Kodim 0907/Trk, Lantamal XIII, Yon Marhanlan XIII, Yonif Raider 613/RJA, Lanud Anang Busra Tarakan dan Satpol PP Tarakan yang tergabung dalam Satuan Tugas Covid-19 guna memberikan imbauan mengantisipasi penyebaran virus tersebut. Kegiatan menyasar sejumlah pasar tradisional di Tarakan.

“Patroli yang dilaksanakan personel gabungan ini sebagai upaya pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam New Normal ini,” ujar Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K kepada benuanta.co.id, Kamis (11/06/2020).

Baca Juga :  Pria yang Gantung Diri di Juata Laut Sempat Tulis Wasiat

Katanya, patroli ini tidak seperti biasanya. Sebab selain memberikan rasa aman, personel juga harus mengimbau untuk selalu waspada serta menegur secara humanis masyarakat yang melanggar dan tidak menerapkan protokol kesehatan.

”Petugas gabungan ini selain memberikan rasa aman di tengah pandemi, juga harus mengimbau dan menegur secara humanis jika ditemukan masyarakat yang melanggar atau tidak mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Tarakan Lakukan Prosesi Penerimaan Secara Adat

“Diharapkan dengan kehadiran personel Brimob dapat memberikan rasa aman serta dapat menyadarkan masyarakat bahwa perlunya waspada dan tetap mematuhi imbauan pemerintah guna menghindari penyebaran virus corona. Semoga Kalimantan Utara terbebas dari wabah virus ini,” tandasnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *