oleh

Hari Ini Pasien Positif Covid-19 di Sulsel Bertambah Lagi 132 Orang

MAKASSAR – Kasus virus Corona (Covid-19) di Sulawesi Selatan (Sulsel) lagi-lagi mengalami peningkatan. Data terbaru Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel yang dipublikasi melalui Covid-19.sulselprov.go.id, terjadi penambahan kasus sebanyak 132 orang, Kamis (11/6/2020).

Hanya selang sehari, penambahan tersebut terjadi, dari jumlah kasus sebanyak 1.383 orang positif covid-19, meningkat menjadi 1.515 orang. Yakni 845 orang menjalani isolasi mandiri dan 538 dirawat intensif di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 yang dipusatkan di Kota Makassar. Begitupun angka kematian akibat wabah ini turut meningkat, 104 menjadi 108 pasien dengan presentase 4,5 persen.

Meski demikian, angka kesembuhan di kategori yang sama terjadi tren peningkatan, sebanyak 53 orang. Di mana sehari sebelumnya tercatat 705, meningkat 758 orang.

Sebagai upaya menekan Pandemi virus Corona, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengaku pihaknya fokus menangani daerah yang menjadi epicentrum penyebaran Covid-19 atau berada dalam lingkaran zona merah. Nurdin Abdullah mengatakan, ada tiga daerah saat ini difokuskan penanganannya, seperti Kabupaten Luwu Timur, Maros dan Kota Makassar.

“Luwu Timur cluster baru, kemudian Maros dan Makassar. Tinggal tiga itu yang kita fokuskan,” kata Nurdin Abdullah melalui keterangannya saat Live di YouTube, Rabu (10/6/2020).(*)

 

Reporter: Akbar
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed