oleh

Danrem 092 Maharajalila Naik Pangkat Jadi Brigjen TNI Suratno

TANJUNG SELOR – Berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/1054/VI/2020 tanggal 3 Juni 2020, ada 84 orang perwira menengah di lingkungan TNI naik pangkat. Baik di Matra Angkatan Darat, Angkatan Laut maupun Angkatan Udara.

Dari 84 orang itu ada 2 Komandan Korem dibawah Kodam VI Mulawarman mendapatkan kenaikan pangkat dari Kolonel menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI. Yakni Danrem 101 Antasari Banjarmasin Kalimantan Selatan, Brigjen TNI Firmansyah dan Danrem 092 Maharajalila, Brigjen TNI Suratno.

“Alhamdulillah berkat doa dan dukungan semua masyarakat Kaltara, saya dapat amanah naik pangkat Brigjen, terima kasih banyak,” ungkap Brigjen TNI Suratno Danrem 092 Maharajalila kepada benuanta.co.id, Kamis 11 Juni 2020.

Menurut Suratno, Kenaikan pangkat itu merupakan amanah dengan segala keterbatasan dalam membangun Korem 092 Maharajalila. Sejak Korem ini diresmikan pada tanggal 20 April 2020 oleh Pangdam VI Mulawarman Mayjen Subiyanto.

Secara otomatis mengangkat Danrem yang diberikan kepada Brigjen TNI Suratno sebagai Danrem pertama di Kaltara. “Sementara ini masih melakukan penyusunan organisasi, untuk jabatan Kasrem, Kasi dan lainnya masih menunggu,” jelasnya.

Tak hanya bertugas sebagai Danrem, Brigjen TNI Suratno juga menjabat sebagai Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Korem 092 yang mengurusi perbatasan. Setiap titik pos ada personel yang ditempatkan untuk melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan semua orang yang masuk dan keluar Indonesia.

“Selain itu mengamankan daerah perbatasan dari oknum yang melakukan penyelundupan, narkoba, miras, pembalakan liar dan pakaian bekas,” ujarnya.

“Kita di perbatasan ini diharapkan bisa menjaga kekayaan alam di sini, jangan sampai terjadi lagi illegal logging yang diambil oleh negara lain,” sambungnya.

Tugas lainnya juga menjaga agar setiap patok batas tetap berada di tempatnya, maka dirinya menekankan setiap prajurit TNI dapat menjaganya. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed