oleh

Ibrahim Ali-Hendrik Tegaskan Kesiapannya Menyongsong Pilkada

TANA TIDUNG – Pasca kesepakatan antara pemerintah, DPR dan penyelenggara pemilu (KPU – Bawaslu dan DKPP), serta atas masukan dan pertimbangan dari Gugus Tugas Covid-19, terkait penundaan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, tim dari pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali dan Hendrik mulai berkoordinasi untuk persiapan pencalonan keduanya.

Sebagaimana diketahui, akibat merebaknya Pandemi Covid-19, pilkada serentak yang semula dijadwalkan pada 23 September 2020 ,terpaksa ditunda menjadi tanggal 9 Desember 2020.

“Sembari menunggu rilis jadwal dan teknis lain-lainnya yang disesuaikan dengan kondisi saat ini dari KPU, koordinasi tim terus dilakukan. Pertemuan dilakukan secara daring, dengan fasilitas video conference, maupun langsung namun terbatas, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” terang Ibrahim Ali.

Dalam koordinasinya kemarin (5/6/2020), Suryansyah, Ketua tim Ibrahim Ali dan Hendrik, memimpin langsung. Pada kesempatan itu, dibahas bagaimana kesiapan-kesiapan menghadapi pesta demokrasi daerah, jelang dimulainya kembali tahapan.

Beberapa persiapan dibahas. Mulai dari hal-hal administratif pencalonan hingga soal perangkat tim dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa dan kelompok-kelompok masyarakat lainnya. Tak hanya itu, tim juga membincang dan bersiap mengantisipasi berbagai potensi pelanggaran penyelenggaraan pilkada yang mungkin muncul selama masa persiapan dan pelaksanaan nantinya.

Secara tegas, Ibrahim Ali menyampaikan bahwa dirinya dan Hendrik telah siap dan memastikan tim tetap solid,. “Meski harus mengedepankan protokol kesehatan dalam berbagai upayanya untuk maju memenangkan Pilkada Tana Tidung,” tegas pria yang juga Ketua DPRD KTT ini.(*)

 

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed