KTT Bertambah 1 Positif, yang Sembuh 9 di Kaltara

TANJUNG SELOR – Pada rilis hari ini, Ahad 7 Juni 2020, pasien positif covid-19 di Provinsi Kaltara tingkat kesembuhannya meningkat. Hasil laboratorium BBLK Surabaya yang diterima oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaltara, hari yang sembuh ada 9 orang.

“Kami menerima hasil dari Laboratorium BBLK Surabaya, ada tambahan kasus positif yang sembuh dari Bulungan, KTT dan Nunukan,” ungkap Jubir Covid Provinsi Kaltara, Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Ahad 7 Juni 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1547 votes

Untuk pasien yang sembuh di Kabupaten Bulungan ada 1 orang bernama RS usia 37 tahun jenis kelamin perempuan dan merupakan dari cluster GKII Langap Malinau. Kemudian 1 orang dari Tana Tidung atas nama YAS usia 26 tahun jenis kelamin laki-laki. “Dari KTT ini merupakan kontak erat GKII,” bebernya.

Baca Juga :  Safari Ramadan, Wakil Gubernur Yansen TP Sambut Baik Kedatangan Pangdam VI/Mulawarman

Lalu ada 7 orang dari Nunukan atas nama RH usia 44 tahun, RMH usia 14 tahun, DMA usia 19 tahun dan HAS usia 14 tahun semuanya berjenis kelamin laki-laki dan berasal dari cluster jemaah tablig Gowa.

“Sisanya ada 2 dari transmisi lokal bernama AR usia 40 tahun jenis kelamin laki-laki dan MRL usia 68 tahun jenis kelamin laki-laki. Kemudian 1 orang dari cluster GKII bernama MJN usia 43 tahun jenis kelamin laki-laki,” jelasnya.

Baca Juga :  Dishub Kaltara Lakukan Ramp Check 55 Armada di Pelabuhan Tengkayu I

Yang mengalami kesembuhan hingga saat ini totalnya 117 orang. Sebarannya 33 orang di Tarakan, 16 orang di Malinau, 32 orang di Nunukan, 2 orang di KTT dan 34 orang di Bulungan. “Persentase kesembuhan di Kaltara sudah 70 persen,” sebutnya.

Agust menambahkan, hari ini adanya tambahan kasus konfirmasi positif 1 orang dari Tana Tidung atas nama KM usia 23 tahun jenis kelamin perempuan. Merupakan kontak erat dengan cluster jemaah tablig Gowa.

Baca Juga :  Target Pengmpulan Zakat Kaltara Capai Rp 3 Miliar

“Suaminya itu JT ada di Tana Lia, tetapi hasil swab sekarang suaminya negatif. Kemungkinan suaminya sebagai carrier,” tuturnya.

Dengan demikian jumlah kasus konfirmasi positif di Kaltara menjadi 169 orang, sembuh menjadi 117 orang dan kasus positif meninggal 2 orang. “Sehingga yang masih menjalani perawatan sebanyak 50 orang,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *