Positif COVID-19 di Tarakan Bertambah 1 Orang, Sembuh 1 Orang

TARAKAN – Berdasarkan hasil SWAB, pasien positif Covid-19 bertambah 1 orang dan yang dinyatakan sembuh juga bertambah 1 orang, Sabtu 6 Juni 2020.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes melalui press release di Dinas Kesehatan Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1999 votes

“Jumlah kumulatif konfirmasi positif sebanyak 46 orang. Hari ini bertambah 1 kasus konfirmasi positif Covid-19, yaitu COVID 46, berinisial NSP (Perempuan, 35) Kel. Karang Anyar RT. 57,” ujarnya kepada awak media, Sabtu 6 Juni 2020.

Baca Juga :  Atasi Masalah Lingkungan, Pj Wali Kota Tarakan Upayakan Penanganan Sampah 

Sehingga, pasien yang masih positif Covid-19 saat ini sebanyak 13 orang dan masih dilakukan perawatan di rumah sakit, dengan rincian 1 orang dirawat di RSUD Tarakan dan 12 orang dirawat di RSU Kota Tarakan.

Sedangkan yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, yaitu COVID 02, SA (Laki-Laki, 39 Th) Kel. Selumit Pantai RT. 22. Sehingga jumlah pasien sembuh dari Covid-19 sebanyak 33 orang.

Baca Juga :  Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, ASN Pemkot Tarakan Tak Ada yang Mangkir

Selain itu, jumlah seluruh ODP (Orang Dalam Pemantauan) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 238 orang. Jumlah seluruh OTG (Orang Tanpa Gejala) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 20 orang. OTG merupakan orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi postif Covid-19.

“Bertambah 1 PDP baru, sehingga jumlah PDP saat ini yang sedang dirawat di rumah sakit sebanyak 5 orang,” sebutnya.

Baca Juga :  Dugaan Kebakaran di RSUD JSK, Polisi Simpulkan Korsleting Kipas Angin 

“Kepada masyarakat Tarakan diimbau agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif COVID-19. Mari kita bantu mereka semampu kita,” tutupnya.(*)

Reporter: Matthew Gregori Nusa
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *