Salat Jumat di Masjid Al-Huda Dilakukan Pengecekan Suhu dan Cuci Tangan

NUNUKAN – Setelah dibukanya tempat ibadah pelaksanaan salat Jumat di masjid-masjid telah mematuhi protokol kesehatan. Masjid Al-Huda di Jalan Ahmad Yani di Kecamatan Nunukan telah menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh dan menyediakan tempat cuci tangan.

Pengurus masjid Al-Huda, H. Sayid Abdullah mengatakan, sesuai dengan sosialisasi dari pemerintah untuk memenuhi pembukaan kegiatan di rumah-rumah ibadah harus mengikuti protokol Kesehatan.

“Masjid Al-Huda ini sudah mengajukan rekomendasi untuk membuka akses keagamaan seperti salat jumat ini, kami sudah memenuhi beberapa persyaratan diantaranya alat pengukur suhu tubuh, desinfektan, kita memiliki alat sendiri, menjaga jarak juga sudah dilakukan saat sholat, Alhamdulillah kita sudah penuhi,” kata H. Sayid Kepada benuanta.co.id, Jumat (5/6/2020).

Baca Juga :  Bobol Rumah dan Konter HP, Mantan PMI Ini Diringkus Polisi

Lanjut dia, para jamaah harus wajib untuk menggunakan masker, membawa sajadah masing-masing, jika tidak melakukan hal itu maka akan disuruh pulang.

“Kami berharap dengan jamaah yang melaksanakan sholat di masjid Al-Huda secara berjamaah maka wajib mengikut protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah, hal itu dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(*)

Baca Juga :  Pelabuhan Sei Jepun Dipadati Penumpang Berwisata ke Sebatik

Reporter: Darmawan
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *