Bupati Yansen TP Ajak Bangkit Kembali Menuju Tatanan Baru

MALINAU – Pemerintah Kabupaten Malinau menggelar Apel Perdana New Normal, Selasa (2/6/2020) di halaman Kantor Bupati Malinau. Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si yang bertindak selaku pembina Apel Gabungan terlihat menjalankan apel sesuai anjuran protokol kesehatan Covid-19, dengan mencuci tangan sebelum memasuki lingkungan kerja, menjaga jarak dan menggunakan masker.

Pada kesempatan tersebut Bupati Malinau mengucapkan ungkapan syukur bisa hadir dalam pertemuan perdana setelah melaksanakan kegiatan Work From Home (Kerja dari Rumah).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1591 votes

“Alangkah indah rasanya untuk pertama kali dalam sejarah Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau menyaksikan pejabatnya hampir seluruh pejabat eselon 4, 3 dan 2 serta staf hadir semua. Jadi tidak salah kita melakukan sesuatu yang penting dalam sejarah, karena situasi yang kita hadapi kurang lebih 3 bulan setelah kita melaksanakan penanganan corona dengan batasan tertentu, khusus untuk ASN bekerja di rumah. Kita mengalami berbagai suasana dan situasi,” ucapnya.

Dr. Yansen TP, M.Si memberikan berbagai penegasan tentang hal yang berkaitan dengan upaya, sikap tindak, dan respons dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, pelayanan dan aktivitas ekonomi dan sosial.

Pemerintah telah mencanangkan New Normal atau tatanan hidup baru, artinya sesuatu yang menciptakan, tercipta dan terwujud. Karena kita menghadapi situasi corona sekian waktu ini. Idealnya kedepan kita harus ciptakan kembali kehidupan normal yang setara mampu menghadapi virus corona itu sendiri.

“Ibarat kata kita enjoy berjalan kedepan walaupun corona tetap ada, dan di sinilah yang harus kita pahami bersama bahwa, suka tidak suka kita harus bekerja. Tetapi bekerja dengan tatanan dan kita harus hidup dengan tatanan,” jelasnya

Oleh sebab itu, kenapa ini dimulai dengan apel hari ini, karena intinya pemerintah itu mengatur dan mengayomi masyarakat, juga mengharapkan kesiapan para ASN untuk betul-betul bekerja membangun kesadaran, pemahaman dan pengertian masyarakat. Sehingga demikian mereka mampu menghadapi situasi hidup di era corona masih tetap menyerang.

“Mari kita bangun semangat moral bangsa yang sedang bangkit kembali. Mewujudkan tatanan baru di Kabupaten Malinau, saya yakin Tuhan pasti meridai kita semua,” ucapnya.(*)

 

*Artikel ini telah tayang di fanpage PROKOMPIM MALINAU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *