oleh

Pemkab Nunukan Menyiapkan Reaksi Ekonomi Positif

NUNUKAN – Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda kabupaten Nunukan, Robby Nahak Serang, memimpin rapat evaluasi dan analisis dampak pandemi Covid-19 terhadap ekonomi regional di kabupaten Nunukan dan arah kebijakan dan strategi pemulihan, Kamis 4 Juni 2020.

Rapat tersebut dihadiri oleh beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Nunukan. Rapat juga menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Robby Nahak Serang mengatakan, dari perkembangan pandemi Covid-19 saat ini yang akan berdampak pada perekonomian mikro dan makro. Sehingga harus diberikan penguatan arah dan kebijakan.

Baca Juga :  Cegah TPPO di Perbatasan, DP3AP2KB Nunukan Gencarkan Sosialisasi

“Kita harus mempersiapkan reaksi ekonomi positif, baik jangka pendek, menengah maupun panjang, sehingga harus kita petakan potensi yang kita olah menjadi sebuah strategi, dan harus melakukan edukasi inovasi perekonomian di wilayah kabupaten Nunukan,” kata Robby kepada benuanta.co.id, Kamis (4/6/2020).

Lanjut dia, harus bersama-sama melakukan gerakan percepatan pemulihan pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga :  Penanganan Covid-19 Membaik di Nunukan, PPKM Masuk Level 2

Apa bila kebijakan new normal di ambil pemerintah Kabupaten Nunukan melalui tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, sehingga elemen kekuatan harus semua bisa mendukung. Tanpa tidak berdampak pada perekonomian mikro kecil dan menengah.

“Kita juga harus menjaga kestabilan inflasi di kabupaten Nunukan, disampaikan oleh kepala BPS Nunukan yang memprediksi pertumbuhan ekonomi yang mencapai 6 sekian persen, namun hingga saat ini menjadi 4 persen sehingga kita harus menjaga kestabilan ekonomi kita,” jelasnya.

Baca Juga :  Sulit Mendapatkan BBM, SPBU di Jalan TVR Nunukan Ramai Diserbu Warga

Selain itu sektor ketenagakerjaan juga berdampak dengan adanya Covid-19, namun tidak signifikan, hal itu tidak boleh dibiarkan. Jika itu terjadi maka akan berdampak.(*)

Reporter: Darmawan
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *