oleh

Babinsa Koramil 0911-03/Sebuku Ajak Masyarakat Antisipasi Penyebaran Covid-19

NUNUKAN – Babinsa dari Koramil 0911-03/Sebuku bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Kalunsayan Kecamatan Tulin Onsoi, Kabupaten Nunukan melakukan sosialisasi tentang Covid-19 kepada masyarakat.

Anggota Koramil 0911-03/Sebuku Serda Abdul Halik selaku Babinsa Desa Kalunsayan mengatakan, kegiatan pemasangan spanduk imbauan pencegahan Covid-19 dan aturan tentang para pemudik baik dari dalam daerah maupun luar daerah yang masuk dan keluar dari Kecamatan Tulin Onsoi.

“Hari ke hari meningkat volume orang di tempat-tempat atau jalan provinsi tersebut karena pintu utama bagi penguna jalan keluar dan masuknya transfortasi darat yang dilalui,” ungkapnya.

Baca Juga :  Lanal Nunukan Berikan 700 Dosis Vaksin AstraZeneca bagi Masyarakat

Dengan dipasangnya imbauan tersebut dapat memberikan edukasi dan pemikiran yang baik dan dapat mudah diterima bagi masyarakat yang melintas jalan provinsi dan lebih khusus nya warga Desa Kalunsayan dan umum nya masyarakat Kecamatan Tulin Onsoi tentang bagaimana cara-cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Himbauan tersebut yang mana mengingatkan kembali agar masyarakat tidak mengadakan acara yang sifat nya berkumpul-kumpul, dan membiasakan pola hidup sehat serta bersih, selain itu juga himbauan apa yang seharus nya bagi pemudik lakukan bila pulang kekampung halaman nya,” kata Serda Abdul Halik.

Baca Juga :  7 Prioritas Penindakan Pelanggaran Selama Operasi Patuh Kayan 2021 di Nunukan

Tindakan ini dapat memberikan apresiasi yang positif dari para tokoh masyarakat Desa Kalunsayan karena dengan adanya imbauan tersebut mengenai himbauan wabah Virus Corona dan harapan mereka virus Corona tersebut jangan sampai masuk di wilayah Desa Kalunsayan dan lebih  khusus nya di Kecamatan Tulin Onsoi.(*)

Reporter: Darmawan
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed