Pasien Covid-19 Berusia 6 Tahun di Tarakan Sembuh

TANJUNG SELOR – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaltara menerima 1 hasil pemeriksaan follow up dari laboratorium BBLK Surabaya. Hasilnya, pasien dinyatakan negatif atau positif. Yakni seorang anak usia 6 tahun dari Kota Tarakan merupakan kontak erat dengan pasien jemaah tablig Gowa.

“Atas nama MA usia 6 tahun jenis kelamin laki-laki. Pasien ini merupakan kontak erat dari JT,” terang Jubir Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara, Agust Suwandy kepada benuanta.co.id.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1548 votes

Dengan tambahan 1 orang yang dinyatakan sembuh, maka totalnya saat ini mencapai 81 orang. Dengan rincian 26 orang di Tarakan, Malinau ada 15 orang, Nunukan ada 21 orang, 1 orang di KTT dan 18 orang dari Bulungan. “Untuk itu masih kita tunggu sampel yang sudah terkirim ke BBLK Surabaya,” bebernya.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Kemudian untuk kasus positif masih bertahan di angka 165 orang sampai saat ini. Dengan sebaran di Tarakan ada 44 orang, 33 orang di Malinau, 43 orang di Nunukan, 4 orang di KTT dan 41 orang di Bulungan. “Yang masih menjalani perawatan sebanyak 82 orang,” ucapnya.

Untuk sampel yang dikirim ke Balitbangkes, lalu diteruskan ke BBLK Surabaya jumlahnya saat ini ada 176 sampel. Dari Kabupaten Tana Tidung ada 33 sampel, Kabupaten Malinau ada 55 sampel dan Kabupaten Bulungan ada 34 sampel. Lalu dari Kabupaten Nunukan ada 27 sampel dan Kota Tarakan ada 27 sampel.

Baca Juga :  Target Pengmpulan Zakat Kaltara Capai Rp 3 Miliar

“Jadi sampel ini gabungan dari sampel baru yakni PDP, ODP dan OTG. Serta sampel follow up untuk melihat kesembuhan dari pasien yang sedang dirawat,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *