oleh

Rapid Test di Area Kuliner Pelangi dan Pasar Desa Malinau Kota, 10 Orang Reaktif

MALINAU – Rapid test kepada pedagang kuliner pelangi dan Pasar Desa Malinau Kota, dilaksanakan di area Kuliner Pelangi Kecamatan Malinau Kota, Kamis (28/5/2020). Kegiatan ini didampingi langsung oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Malinau. Rapid test ini diikuti oleh 212 orang dan 10 di antaranya menunjukkan hasil reaktif.

Sekda Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi., MM yang juga selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Malinau menjelaskan, warga jangan langsung berfikir bahwa orang yang di-rapid test reaktif otomatis corona. Tapi reaktif itu adalah bentuk setelah dipastikan seorang yang bereaksi terhadap antibodi.

“Jadi harapan kita kepada mayarakat edukasi yang cukup bagi kita semua dan tahap berikutnya adalah swab test. Jadi mereka ini masih akan menjalani 1 tahap lagi yang nanti meyakinkan mereka apakah terinfeksi virus corona atau tidak,” terang Sekda Ernes.

Baca Juga :  Si Jago Merah Hanguskan Sarang Walet dan Rumah Warga Desa Batu Lindung Malinau

Ernes Silvanus juga menyampaikan bahwa masyarakat yang terdeteksi berasal dari berbagai latar belakang. “10 orang yang tadi reaktif yaitu pertama ada satu dari Kecamatan Malinau Utara, kemudian ada seorang driver. Yang tiga tadi memang kebetulan berada di pasar ini, tapi tadi kita juga sudah langsung rapid keluarganya, istri, anak-anak semua satu rumah negatif. Hanya orang-orang ini sekarang sudah dilakukan screening oleh Kepala Dinas Kesehatan untuk tahapan selanjutnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Naik Pangkat, Polres Malinau Lepas 3 Perwira Berprestasinya

Harapannya dengan diketahui lebih cepat akan memudahkan tracing mereka yang sebelumnya asalnya dari mana saja. “Dan untuk hasil rapid test di Pasar Induk yang ada beberapa orang kemarin kita dapatkan reaktif, kemudian kita isolasi, kita swab mereka ternyata hasilnya negatif semua. Kita bersyukur ada kenyamanan bagi pembeli, penjual dan semua yang ada dipasar,” lanjutnya.(*)

Baca Juga :  Jari Pria Paruh Baya Nyaris Putus Akibat Cincin Batu Akik

 

*Artikel ini telah tayang di fanpage Prokompim Malinau

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *