oleh

PKB Berikan Bantuan 5.000 Paket Sembako ke Warga Kaltara

TANA TIDUNG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) peduli Covid-19 terus melakukan kegiatan sosial, yakni dengan memberikan bantuan sembako oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, kepada masyarakat yang membutuhkan ke sejumlah wilayah di Tanah Air, beberapa waktu lalu.

Termasuk di Kaltara yang sudah tiba pada Jumat (29/5/2020) kemarin, dengan jumlah 5.000 paket untuk didistribusikan ke 4 kabupaten dan 1 kota di Kaltara. Yakni Bulungan, Tana Tidung, Malinau, Nunukan, dan Kota Tarakan.

“Tinggal distribusinya, kemarin sudah di KTT, tadi pagi dimuat di kapal Tarakan, nah terus nanti besok Bulungan, setelah itu Malinau. Nunukan itu menunggu jadwal pengiriman melalui Feri, Karena PSBB ini kan dapat kendala terkait pengiriman barang,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Kaltara, Herman saat dihubungi benuanta.co.id, Sabtu (30/5/2020).

Baca Juga :  Buka CASN 2021, Ibrahim Ali : Jangan Sia-siakan Kesempatan Ini

Berkaitan dengan sasarannya, Herman menjelaskan bantuan sembako tersebut juga akan diberikan kepada guru-guru mengaji, dan tenaga pengajar honorer di Madrasah yang dirumahkan selama masa pandemi ini.

“Termasuk masyarakat yang membutuhkan yang tidak mampu, kaum duafa. Nah itu kita salurkan. InshaAllah kita juga bekerjasama dengan aparat pemerintahan. Dalam hal ini untuk meminta data dari RT, dari desa. Sekaligus kita juga melakukan verifikasi data penerima dengan terjun langsung ke masyarakat melihat siapa yang layak untuk kita berikan bantuan tersebut,” jelasnya.

Mengenai isi dalam setiap paketnya, Herman menuturkan kurang mengetahui secara detail. Sebab, bantuan tersebut diberikan langsung oleh DPP PKB yang pada saat launching memberikan sekitar 300.000 paket, serta 1 juta masker untuk seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Ibrahim Ali Upayakan Penyelesaian Penataan Batas Daerah KTT dengan Nunukan

“Paket yang diberikan langsung itu diterima sudah dalam kotakan sembako. Yang pertama itu beras 2 karung, gulanya 2 bungkus dengan minyak gorengnya juga 2 bungkus. Selebihnya yang kecil-kecilnya itu saya kurang tahu karena paket itu utuh, jadi kami akan serahkan paket yang memang sudah ada di kotak itu,” tuturnya.

Selain itu, ia juga menyebut bantuan serupa tak hanya dilakukan oleh DPP PKB saja. Melainkan, beberapa kader PKB di Kaltara juga kerap memberikan bantuan sosial.

“Seperti kemarin di Tana Tidung bagi sembako sekitar 150 paket yang saya bagikan ke masyarakat. Dilanjut lagi ini ada ribuan yang akan dibagikan, se-Kaltara ini ada 5.000 totalnya paket yang akan dibagikan ke masyarakat yang terdampak Covid-19,” sebutnya.

Mengambil tema besar PKB Peduli terhadap masalah sosial Covid-19, Herman berharap bantuan kemanusiaan ini dapat meringankan beban sesama umat manusia, terlebih yang sedang mengalami kesulitan ketika masa pandemi ini.

Baca Juga :  Gempa Magnitudo 3,6 Guncang KTT, Terasa Kuat di Wilayah Tanah Merah

“Kita berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Walaupun kami juga sadar tidak semua bisa dapat. Tentu yang berhak yang bisa kita bantu, yang kita lihat di lapangan memang layak kita bantu,” harapnya.

“Alhamdulillah PKB membuat program ini yang paling tidak dapat membantu masyarakat di Kaltara yang terdampak ini bisa diringankan persoalan terkait dengan sembako ini tadi. Kan banyak program ini (Bansos) dari pemerintah kan juga ada. Kita dari partai PKB ini juga mengambil peran utnuk sama-sama membantu masyarakat kita yang terdampak terkait dengan pandemi covid-19 ini,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed