oleh

Satgas Yonif 623/BWU Perketat Pemeriksaan Kendaraan Pelintas Batas

NUNUKAN – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 623/BWU bersama 3 personel yang dipimpin oleh Serda Ariando yang sedang jaga Pos Dalduk (Pengendalian Penduduk), melaksanakan prosedur pemeriksaan terhadap mobil pelintas batas jenis pikap hitam dengan bermuatan sembako, Sabtu (30/5/2020).

Dikatakan Komandan Regu Pos Dalduk Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 623/BWU Serda Ariando, gencarnya pemeriksaan terhadap mobil pelintas batas merupakan upaya memperkecil masuknya barang ilegal, miras dan narkoba di wilayah perbatasan yang dapat merugikan.

“Dan ada salah satu mobil pikap hitam melintas di Pos Dalduk sehingga dilaksanakan pemberhentian sementara dan kami lakukan periksa barang bawaan orang tersebut, yakni  pengemudi Colang (22) merupakan warga Bambangan,” kata Serda Ariando, Sabtu (30/5/2020).

Baca Juga :  Iraw Tidung Borneo Bersatu Mempererat Silaturahmi 4 Negeri Serumpun

Saat dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan seperti barang ilegal, miras dan narkoba. Hal tersebut juga mempersempit ruang gerak bagi oknum tidak bertanggung jawab dan oknum yang akan melakukan tindak kriminal.

Akan terus meningkatkan pengawasan dan pengamanan wilayah perbatasan darat RI-Malaysia.  “Dengan harapan dapat mencegah berbagai pelanggaran hukum yang bisa terjadi dengan tetap bersikap dan bertindak sesuai prosedur dan sesuai petunjuk Komando Atas,” harapnya. (*)

Baca Juga :  Iraw Tidung Borneo Bersatu Pererat Silaturahmi Suku Tidung dari 4 Negara

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *