oleh

Masuk Kaltara, 3 Warga Kaltim Langsung Dikarantina di Bulungan

TANJUNG SELOR – BPBD Kabupaten Bulungan mengamankan 3 orang dari hasil patroli gabungan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaltara. Ketiga orang yang itu merupakan warga dari luar Kaltara yang masuk ke Tanjung Selor mengaku dari daerah Wahau, Provinsi Kaltim.

“Ada 3 orang yang diamankan sekitar pukul 002.00 dini hari tadi, dan diserahkan ke sini,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Bulungan Fatokah kepada benuanta.co.id, Sabtu 30 Mei 2020.

Saat petugas gabungan berpatroli, mendapati ketiganya tidak menggunakan masker. Setelah ditanyakan asalnya ternyata dari luar Kaltara, sehingga petugas mengambil inisiatif diserahkan ke BPBD Bulungan untuk selanjutnya dikarantina. “Jadi ada 2 perempuan dan 1 laki-laki yakni NA, A dan PI,” jelasnya.

Baca Juga :  Angka Anak Jadi Korban Kasus Narkoba Naik 5-10 Persen

Setelah didata, akhirnya ketiga orang itu diserahkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan untuk dikarantina. Sesuai aturan jika ada warga luar daerah masuk dan tidak bisa memperlihatkan surat kesehatan maka di karantina. “Infonya mau cari kerja di Bulungan, sudah kita serahkan ke Dinkes Bulungan,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar