oleh

Hari Ini Tidak Ada Tambahan Kasus, Besok Akan Kirim Banyak Sampel

TANJUNG SELOR – Perkembangan covid-19 di Provinsi Kaltara sampai hari ini masih stagnan. Terbukti pada hari ini, Sabtu 30 Mei tidak adanya penambahan kasus positif. Hal tersebut diungkapkan Jubir Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy. Di mana jumlah kasus konfirmasi positif masih bertahan di angka 165 orang.

“Hari ini tidak ada release, tidak ada perubahan data positif dan sembuh,” ungkapnya kepada benuanta.co.id, Sabtu 30 Mei 2020.

Untuk data orang dalam pemantauan (ODP) Se Kaltara sebanyak 286 orang tersebar di kabupaten kota. Untuk Kota Tarakan ada 206 orang, Malinau ada 3 orang, Nunukan ada 32 orang, KTT ada 38 orang dan Bulungan ada 7 orang.

Baca Juga :  Bulungan Dinyatakan PPKM Level 1, Bupati Imbau Prokes Jangan Kendur

Kemudian data OTG sebanyak 742 orang se Kaltara, di Tarakan ada 141 orang, Malinau ada 34 orang, ada 398 orang di Nunukan dan 169 orang di Bulungan.

“Untuk PDP ada 49 orang, lalu yang sembuh ada 72 orang dan yang hasilnya negatif dari ODP, OTG dan PDP yang sudah keluar sebanyak 426 orang,” sebutnya.

Baca Juga :  Bupati KTT Ibrahim Ali Hadir di Iraw Tidung Borneo Bersatu dan Pemateri Seminar Simposium Budaya Tidung

Agust menambahkan, untuk sampel yang masih ada di beberapa laboratorium jumlahnya mencapai 50-an sampel. Pihaknya pun masih menunggu dan berharap tidak ada penambahan kasus positif lagi.

“Yang masih tersisa masih ada 50-an. Tapi besok akan kirim cukup banyak, untuk jumlahnya baru bisa dihitung besok setelah terkirim,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Baca Juga :  Tak Banyak Kenaikan, Realisasi APBD Kaltara 2021 Baru Capai 65 Persen

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *