Tiba di Tarakan, Kapolda Beri Pengarahan tentang New Normal

TARAKAN – Tiba di pelabuhan SDF Tarakan tadi pagi sekitar pukul 09.15 wita, rombongan Polda Kaltara langsung menuju Makodim 0907/Tarakan untuk menerima paparan Protokol kegiatan dalam rangka pendisiplinan masyarakat menuju New Normal Kota Tarakan oleh Kapolres Tarakan bersama Walikota Tarakan dan Dandim 0907/Tarakan.

Dibuka oleh Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Drs. Indrajit, S.H., dia mengatakan penerapan tatanan baru atau new normal sesuai arahan Presiden RI akan berhasil jika masyarakat disiplin.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1956 votes

“Kunci kesuksesan penerapan tatanan baru adalah kedisiplinan dan sebaliknya jika tidak disiplin tatanan baru ini akan gagal,” ujarnya saat memberikan arahan di Kodim 0907 Tarakan, Jumat 29 Mei 2020.

Baca Juga :  Mudik Lebaran Kepolisian Tak Temukan Calo Tiket Pelni

“Kita sukseskan new normal dengan kedisiplinan, anggota aparat keamanan baik TNI maupun Kepolisian dalam menjalankan tugasnya juga harus disiplin, dari menggunakan masker, lengan panjang, dan menjaga kebersihan,” tambahnya.

Indrajit menjelaskan, petugas juga diutamakan untuk disiplin terhadap kesehatan, jika dalam kondisi kurang sehat petugas dianjurkan untuk menunda pekerjaannya terlebih dahulu agar menurunkan potensi penularan penyakit.

Baca Juga :  RSUD JSK: Terima Kasih Kerja Sama Semua Pihak Sigap dan Tanggap Menangani Kejadian

“Penerapan Ini (new normal) tidak ada batasan akhir waktu, dalam artian jangka waktunya tidak menentu, hal ini akan menjadi keseharian baru di Kaltara,” tuturnya.

Terpisah, Komandan Korem (Danrem) 092/Maharajalila yakni Kolonel Inf. Suratno menambahkan, para petugas gabungan selama new normal diimbau untuk menjaga etika dan menjauhi pertikaian selama bertugas.

“Petugas gabungan jangan terpancing dengan pertikaian dengan masyarakat, harus saling bersinergi khususnya dalam menjaga keamanan,” terangnya.

Baca Juga :  Ratusan Pasien RSUD JSK Dievakuasi Akibat Kepulan Asap Muncul di Lantai 3, Kipas Angin Diduga Pemicu Asap

Selanjutnya rombongan Polda Kaltara bersama Forkopimda Tarakan akan meninjau pelaksanaan Simulasi Pendisiplinan masyarakat menuju New Normal di Pasar Gusher Tarakan.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *