oleh

Tiba di Tarakan, Kapolda Beri Pengarahan tentang New Normal

TARAKAN – Tiba di pelabuhan SDF Tarakan tadi pagi sekitar pukul 09.15 wita, rombongan Polda Kaltara langsung menuju Makodim 0907/Tarakan untuk menerima paparan Protokol kegiatan dalam rangka pendisiplinan masyarakat menuju New Normal Kota Tarakan oleh Kapolres Tarakan bersama Walikota Tarakan dan Dandim 0907/Tarakan.

Dibuka oleh Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Drs. Indrajit, S.H., dia mengatakan penerapan tatanan baru atau new normal sesuai arahan Presiden RI akan berhasil jika masyarakat disiplin.

“Kunci kesuksesan penerapan tatanan baru adalah kedisiplinan dan sebaliknya jika tidak disiplin tatanan baru ini akan gagal,” ujarnya saat memberikan arahan di Kodim 0907 Tarakan, Jumat 29 Mei 2020.

“Kita sukseskan new normal dengan kedisiplinan, anggota aparat keamanan baik TNI maupun Kepolisian dalam menjalankan tugasnya juga harus disiplin, dari menggunakan masker, lengan panjang, dan menjaga kebersihan,” tambahnya.

Baca Juga :  Gubernur Bagi Amplop dan Kalender, Presma UBT Minta Tidak Ambil Kesempatan dalam Musibah

Indrajit menjelaskan, petugas juga diutamakan untuk disiplin terhadap kesehatan, jika dalam kondisi kurang sehat petugas dianjurkan untuk menunda pekerjaannya terlebih dahulu agar menurunkan potensi penularan penyakit.

“Penerapan Ini (new normal) tidak ada batasan akhir waktu, dalam artian jangka waktunya tidak menentu, hal ini akan menjadi keseharian baru di Kaltara,” tuturnya.

Terpisah, Komandan Korem (Danrem) 092/Maharajalila yakni Kolonel Inf. Suratno menambahkan, para petugas gabungan selama new normal diimbau untuk menjaga etika dan menjauhi pertikaian selama bertugas.

“Petugas gabungan jangan terpancing dengan pertikaian dengan masyarakat, harus saling bersinergi khususnya dalam menjaga keamanan,” terangnya.

Selanjutnya rombongan Polda Kaltara bersama Forkopimda Tarakan akan meninjau pelaksanaan Simulasi Pendisiplinan masyarakat menuju New Normal di Pasar Gusher Tarakan.(*)

Baca Juga :  Waspada, Ada Kampus yang Sudah Terpapar Radikalisme

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed