Simulasi New Normal di Pasar Gusher, Warga Diperiksa Suhu Tubuh, 46 Orang Tidak Pakai Masker

TARAKAN – Dalam simulasi new normal atau tatanan normal baru yang akan diterapkan di Tarakan, petugas menyosialisasikan hidup normal dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19.

Pelaksanaan Protokol Kesehatan dalam rangka Pendisiplinan Masyarakat Kota Tarakan menuju New Normal itu diterapkan di Pasar Gusher Tarakan, Jalan Gajah Mada, Jumat 29 Mei 2020, yang persiapannya dilakukan sejak pukul 08.30 Wita.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1970 votes

Baca Juga: Tiba di Tarakan, Kapolda Beri Pengarahan tentang New Normal

Disampaikan Urdokkes Polres Tarakan, Aiptu Darmo Gading, kegiatan pendisiplinan masyarakat Kota Tarakan menuju New Normal untuk pencegahan penyebaran Covid-19 ini digelar bersama tim gabungan dari di TNI-Polri.

Baca Juga :  Pj Wali Kota akan Evaluasi Tarif Masuk Pantai Ratu Intan

“Hadir langsung Kapolda Kaltara Irjen Pol. Drs. Indrajit SH dan Danrem, serta unsur-unsur lainnya,” terang Darmo Gading kepada benuanta.co.id.

Dari unsur Polri sendiri di antaranya yang diterjunkan dari Sat Sabhara Polres Tarakan, Sat Lantas Polres Tarakan, Sat Binmas Polres Tarakan, Urdokkes Polres Tarakan, Polsek Tarakan Barat, KSKP Tarakan, Sat Intelkam Polres Tarakan, Humas Polres Tarakan, dan Ditpam Obvit Polda Kaltara.

Baca Juga :  Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, ASN Pemkot Tarakan Tak Ada yang Mangkir

Sementara unsur TNI berasal dari Kodim 0907 Tarakan, dan Yonif Raider 613 RJA. Juga dari pemerintahan seperti Dinas Kesehatan Tarakan, Puskesmas Krlarang Rejo Tarakan, Satpol PP Kota Tarakan, Dishub Kota Tarakan, dan unsur lainnya.

Teknis kegiatan tersebut, saat masyarakat masuk ke Pasar Gusher, wajib menggunakan masker dan dilakukan penertiban bagi yang tidak memakai masker. Dengan cara pengendara tersebut diminta kembali mengambil masker.

Baca Juga :  Berkat Gubernur Kaltara, Bandara Juwata Tarakan Dapat Extra Flight Arus Balik dari 2 Maskapai

“Masyarakat juga dilakukan pemeriksaan kesehatan, pengecekan suhu tubuh oleh Tim Kesehatan Gabungan. Jumlah masyarakat yang tidak menggunakan masker ditemukan 46 orang,” ungkap Aiptu Darmo Gading.(*)

 

Reporter: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *