oleh

Simulasi New Normal di Pasar Gusher, Warga Diperiksa Suhu Tubuh, 46 Orang Tidak Pakai Masker

TARAKAN – Dalam simulasi new normal atau tatanan normal baru yang akan diterapkan di Tarakan, petugas menyosialisasikan hidup normal dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19.

Pelaksanaan Protokol Kesehatan dalam rangka Pendisiplinan Masyarakat Kota Tarakan menuju New Normal itu diterapkan di Pasar Gusher Tarakan, Jalan Gajah Mada, Jumat 29 Mei 2020, yang persiapannya dilakukan sejak pukul 08.30 Wita.

Baca Juga: Tiba di Tarakan, Kapolda Beri Pengarahan tentang New Normal

Disampaikan Urdokkes Polres Tarakan, Aiptu Darmo Gading, kegiatan pendisiplinan masyarakat Kota Tarakan menuju New Normal untuk pencegahan penyebaran Covid-19 ini digelar bersama tim gabungan dari di TNI-Polri.

Baca Juga :  Demonstran Minta Polisi Tangkap Pelaku dalam Waktu Seminggu

“Hadir langsung Kapolda Kaltara Irjen Pol. Drs. Indrajit SH dan Danrem, serta unsur-unsur lainnya,” terang Darmo Gading kepada benuanta.co.id.

Dari unsur Polri sendiri di antaranya yang diterjunkan dari Sat Sabhara Polres Tarakan, Sat Lantas Polres Tarakan, Sat Binmas Polres Tarakan, Urdokkes Polres Tarakan, Polsek Tarakan Barat, KSKP Tarakan, Sat Intelkam Polres Tarakan, Humas Polres Tarakan, dan Ditpam Obvit Polda Kaltara.

Baca Juga :  Latihan SAR, Malaysia-Indonesia Fokus Penanganan Kecelakaan Pesawat

Sementara unsur TNI berasal dari Kodim 0907 Tarakan, dan Yonif Raider 613 RJA. Juga dari pemerintahan seperti Dinas Kesehatan Tarakan, Puskesmas Krlarang Rejo Tarakan, Satpol PP Kota Tarakan, Dishub Kota Tarakan, dan unsur lainnya.

Teknis kegiatan tersebut, saat masyarakat masuk ke Pasar Gusher, wajib menggunakan masker dan dilakukan penertiban bagi yang tidak memakai masker. Dengan cara pengendara tersebut diminta kembali mengambil masker.

Baca Juga :  Keputusan Megawati Dinilai Tepat, Kader PDIP: Norhayati Diminta Legowo

“Masyarakat juga dilakukan pemeriksaan kesehatan, pengecekan suhu tubuh oleh Tim Kesehatan Gabungan. Jumlah masyarakat yang tidak menggunakan masker ditemukan 46 orang,” ungkap Aiptu Darmo Gading.(*)

 

Reporter: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *