oleh

20 Bendera Merah Putih Milik Warga di Perbatasan Diganti Baru oleh Satgas Yonif 623/BWU

NUNUKAN – Satgas Pamtas Yonif 623/BWU melakukan penggantian Bendera Merah Putih yang rusak di wilayah Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, yang dipimpin oleh Sertu Rubiyanto beserta 4 anggotanya, dalam rangka menunjang tugas pokok Satgas Pamtas RI-Malaysia, Jumat (29/5/2020).

Personel Satgas berangkat dari Aji Kuning menuju ke rumah warga untuk melihat bendera di setiap rumah yang sobek atau rusak karena termakan oleh alam, sehingga perlu diganti dengan Bendera Merah Putih yang baru. Adapun menjadi sasaran rumah warga yakni Sunardi dengan Bendera Merah Putih yang sudah sobek berdiri depan tiang rumahnya.

Tidak hanya mengganti Bendera yang baru, tetapi personel Satgas Yonif 623/BWU juga memberikan pengarahan untuk mengganti Bendera Merah Putih lambang negara Indonesia yang menjadi kebanggan bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Sekolah Dibuka Secara Penuh, Pelajar di Perbatasan Antusias

“Merasa senang atas kedatangan anggota Satgas yang berada di Pos Aji Kuning yang melakukan pergantian Bendera Merah Putih yang rusak dan sobek ke rumah warga yang ada di Desa Aji Kuning,” kata Abdul Rahman, Ketua RT 06, Desa Aji Kuning, Jumat (29/5/2020).

Setelah mengganti Bendera Merah Putih dari rumah Bapak Sunardi, personel Satgas melanjutkan perjalanan untuk mencari Bendera yang rusak di rumah warga. Ternyata banyak ditemukan Bendera Merah Putih yang sudah rusak dan kusam.

Baca Juga :  Minim Fasilitas, Guru di Perbatasan Bagian Utara Indonesia keluhkan Jaringan

Sebanyak 20 Bendera Merah Putih milik warga yang diganti oleh personel Satgas Pamtas Yonif 623/BWU. “Ini bertujuan agar masyarakat yang ada di wilayah perbatasan memiliki rasa cinta kepada Negara Republik Indonesia,” jelas Dansatgas Letkol Inf. Yordania.(*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *