oleh

Puskesmas Binusan Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19, Pengamanan Dibantu Babinsa

NUNUKAN – Petugas gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Nunukan melakukan pengamanan di Puskesmas Binusan. Hal itu dilakukan dalam rangka pemantauan tempat Isolasi atau tempat karantina penyembuhan covid-19.

Babinsa Koramil 0911-01/Nunukan, Sertu Rudiyanto mengatakan, dalam melakukan pengamanan di Puskesmas Binusan yang dijadikan sebagai ruangan isolasi pasien covid-19 dalam penyembuhan, merupakan hasil rapat koordinasi tingkat Muspida Kabupaten Nunukan, setelah mendapatkan persetujuan dari seluruh element masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Selain Waspada Covid-19, Warga Juga Diimbau Waspada Bencana Alam yang Bisa Terjadi Sewaktu-waktu

“Kegiatan pengamanan di posko ruang isolasi pasien covid-19, untuk memastikan bahwa pasien benar-benar harus mengikuti protokoler kesehatan yang diterapkan dari Dinas Kesehatan supaya virus tersebut tidak menyebar dan terinfeksi ke orang lain,” kata Rudiyanto, Kamis (28/5/2020).

Selain itu, petugas juga selalu memeriksa, mensterilkan serta mendata warga yang keluar masuk untuk membesuk maupun mengantar kebutuhan logistik dalam rangka mencegah penularan virus covid-19. (*)

Baca Juga :  58 Anak PMI Kembali Ke tanah Air Untuk Melanjutkan Pendidikan Sekolah Tinggi

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed