Hasil Swab Negatif, Tarakan Nol PDP

TARAKAN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan menerima hasil 1 swab Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Jakarta dengan hasil negatif.

Jika sebelumnya PDP 1 yang dirawat, maka harinya sudah kosong karena hasil swab dinyatakan negatif.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1571 votes

“Hari ini kita mendapatkan hasil uji swab, tidak ada penambahan kasus positif dan 1 orang PDP dinyatakan negatif namun masih harus menjalani petawatan penyakit lain,” ungkap Jubir Covid-19 Kota Tarakan dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes, Kamis 28 Mei 2020.

Baca Juga :  Ini Saran Ombudsman Koreksi Layanan Mudik di Pelabuhan Malundung Tarakan

Selain itu, jumlah seluruh ODP (Orang Dalam Pemantauan) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 199 orang. Jumlah seluruh OTG (Orang Tanpa Gejala) yang sedang dipantai sat ini sebanyak 141 orang.

“OTG merupakan orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi postif Covid-19,” terangnya.

Jumlah kumulatif konfirmasi positif sebanyak 44 orang, 20 orang sembuh dan yang dirawat sebanyak 24 orang. “Hari ini tidak terdapat penambahan kasus positif Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

“Kepada masyarakat Tarakan diimbau agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif Covid-19,” imbuhnya.

Gugus Tugas Covid-19 Kota Tarakan mengimbau seluruh warga Tarakan agar tetap menaati ketentuan PSBB yang telah ditentukan. Saat ini masih banyak masyarakat melakukan aktivitas di luar rumah.

“Dimohon untuk memperhatikan protokol kesehatan dan bagi unit usaha yang masih tidak patuh terhadap ketentuan dan operasional selama PSBB dijalankan akan dilakukan penegakan hukum bagi pelaku unit usaha,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

Reporter: Matthew Gregori Nusa
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *